nhk

Drag Bike 2014; Yamaha Vixion Sport 4-Tak 200 cc dan Vixion Monster Injeksi!

 

ManiakMotor – Tahun lalu Yamaha telah menggelar tiga seri drag bike yang dilaksanakan Oksigen Manajemen. Tahun ini, akan ada lagi tiga seri. Makanya, Yamaha V-ixion milik tim Ide Ketip Speed Kepo asal Sukoharjo (Solo) sedang menanti event tersebut. Ya diadu sesama motor sejenislah.

V-ixion ini akan berlaga di Sport 4-tak 200 cc. Tapi sayang, hingga kini Vixi yang dikorek oleh Arif Wibowo atau akrab disapa Ketip itu, belum juga bisa ‘terbang’ di kelasnya. “Sempat turun dua event. Pertama time masih 9, 1 detik dengan lintasan basah. Kedua naik 8,5 detik, tak mudah juga temukan settingan terbaik,” bilang Galih juru bicara tim yang diangguki Ketip.

Event Solo Minggu lalu, mestinya Vixion ini kembali mentas, tapi batal lantaran klepnya bengkok. Sebelumnya juga sempat overhead saat setting CDI. Bisa jadi, karena belum banyak yang pakai basis Vixi berlaga di kelas itu, sehingga Ketip membangun dengan otaknya sendiri.  Beda bila sudah banyak yang menggunakan, saling tukar informasi dan ilmu.

Tak banyak referensi yang bisa dicari. Sebab di kelas diikuti Vixion dari pantauan portal ini, rata-rata bertanding dengan Honda Tiger. “Awalnya, pikirkan gimana caranya biar bisa kencang tanpa terpengaruh panasnya mesin lantaran radiator tidak difungsikan,” sambungnya lagi seraya menyebut bahwa injeksinya sudah nggak pakai gantio karbu.

Lain cerita Vixion milik Swega dari RAT Motor Sport Sidoarjo, Jatim. Baginya, tak ada kata meyerah dalam urusan bikin motor kencang. Sama halnya ketika doi garap V-xion milik seorang klien, “Pernah juga garap bore V-xion, 6 speed dan tetap injeksi. Rangka masih asli belum full drag, bikin motor kencang itu perjuangan. Bongkar naik turun mesin, porting ulang, reparasi ulang kem dan sebagainya,” kekeh Swega sambil kabarkan tenaga V-ixion garapannya yang injeksi sudah tembus 26 Hp.

Tunggu saja uraian modifikasi milik Swega ini! Ardel

BACA JUGA

Intip Balap Liar Di Di Lintas Taman Mini, ‘Peserta’ Membludak, Main Gunting Trek Liar

Drag Bike 2014 Solo; 322 Starter, Ninja Tune Up OTD Fastest 7.167 Detik!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353