nhk

Drag Bike 2015 AHRS Banjarnegara: Ninja Gress 155 TU ABRT Hampir Di Bawah 7 Detik, Di Trek Sempit-Keriting

 

ManiakMotor –  Kolo ketemu pola mengorek mesin, bikin ulang lagi hasilnya akan sama dan bahkan lebih laju. Macam kilikan AB Bendol pada Ninja 150 TU 2T, porting-portingnya katanya sama dengan yang terdahulu. Tapi yang ini masih ketat komponen mesinnya karena  barang baru. “Pengukuran kompresi pasti presisi  dengan crankcase dan kruk-as masih pada ketat. Itu untungnya mesin baru,” jelas Bendol soal korekannya.

Barang buatan Bendol yang ngetop dengan ABRT-nya itu pesanan dari tim Remaja Baru. Nama timnya saja nyentrik bro, kalau diartikan ABG yang bukan angkatan babe gue. Ninja ini tercepat dari 16 peserta dan semuanya macam macan kelaparan, ya lapar juara dan best time.

Ninja ini yang berhasil terkam piala dan kangtaw  dari di antara yang terlapar di final di Sport 2T 155 cc TU. Tepatnya di event AHRS Indonesia Drag Championship di Banjarnegara, Jateng pada 13 September lalu.

Jokinya di Banjarnegara adalah Niko Sakau  yang sejak penyisihan sudah memimpin dengan 7.129 detik.  Di final dia mencetak 7.077 detik. Waw…! Disebut waw… karena trek sangat bumpy banyak tambalan dan sempit. Waw juga karena Ninja inilah yang tercepat di event AHRS di Banjarnegara. Kamu bayangkan, FFA saja hanya cetak 7.096 detik.

Lha kalau treknya bukan abnormal pastilah catatan di bawah 7 detik diperoleh. Ingat saja lawan-lawan beratnya yang hadir sudah langganan pada cetak di bawah 7 detik di kelas tersebut. “Itu tadi, barang baru. Sebagian besar komponennya baru digunakan di event AHRS seri 4 ini,” tambah Bendol yang dari Salatiga tersebut.

Gerakan komponen gress, putaran mesinnya dikembangkan oleh pangapian full set special engine Kawak KX85. Suaranya saja weeeennnng macam SE. Rpmnya ringan mencapai top-nya. Bendol tinggal mencari set-up di sirkuit lewat karbu dan perbandingan gir. Bahkan rasio pun disetel di tempat bro, agar jatuh-jatuhnya rpm tepat setiap ganti gigi. Hasilnya juara. MM

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Banjarnegara, Jateng 12 – 13 September 2015

Drag Bike-MotorPrix 2015; TDJ VS K-Ijo, Tetap ‘Musuhan’ Liaran, Serius Resmi 2016!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; FU Conk’s Vs FU Solo (Abakura), Chupank 7.3 Detik!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Mio 200 Milik HA feat HK McR, Sengatan Porting Kupu-Kupu!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Bayu Ucil Tergelincir Dengan Mio FFA 300 cc!

BAGIKAN