nhk

Drag Bike 2015 AHRS Jelang Karanganyar: Ini Barometer Teknologi, Ayo Ikut!

 

ManiakMotor – Setelah sempat ditunda, akhirnya Indonesia Drag Championship (IDC) seri 2 dipastikan siap digelar. Tepatnya di sirkuit alun-alun Karanganyar, Jateng  (16-17).

 

 

 “Ya, Sabtu untuk mobil, Minggu untuk motor. Khusus motor ada 6 kelas yang dihitung total poin buat hadiah mobil yakni sport 2 tak 155 cc standar, sport 2 tak 155 cc tune up, sport 2 tak 140 cc tune up, super  FFA, bebek  4 tak 200 cc dan bebek 4 tak 130 cc,” bilang Yudha Erdeve selaku komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia, promotor gelaran ini.

 

Yudha juga menjelaskan untuk bebek 200 dan 130 wajib memakai knalpot AHRS (product sponsor). “Biaya pendaftaran 450 ribu,ada free product AHRS. Dilayani juga via transfer, info lebih lengkap silakan hubungi 08562893336 atau Pin BB 23AF50D3,” imbuh Yudha yang juga mantan joki papan atas itu.

 

Lalu bagaimana dengan persiapan tim?

 

Dari pantauan portal ini beberapa diantaranya memang serius menghadapi event ini, “Ini event wajib untuk kita, IRC sponsor tim kita support di IDC. Bebek 200, bebek 130 dan matik 200 sudah siap tempur,” kata Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz punggawa MBKW2 (Jogja).

 

Tak kalah seru komentar Budi Santoso yang akrap disapa Bogel dari tim HK Feat HA Mc Racing (Tegal). ”Kalo di kejurnas saja bisa turun semua, apalagi di IDC ini.  Barometer korekan kita bisa diukur dari tim-tim yang ikut di gelaran tersebut,” tegas Bogel saat portal ini bertandang ke markasnya di Brebes, Jateng (10/5). 

 

Bogel sendiri mengincar kelas matik 200, makanya doi berharap tim R9 Vincent Kawahara juga Pells Kawahara Tri Jaya bisa hadir kembali. 3 tim itu memang sukses mendominasi di kejurnas drag bike Kajen, Pekalongan beberapa waktu lalu.

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh H. Yaul, bos tim Mihama Batik Melu Renes (Pekalongan).

 

”Berharap ada persaingan sengit di super FFA. Kami sudah siapkan KTM SX 250,” seru H. Yaul yang juga penggila Merpati Kolong. Wow!

Lebih lengkap cerita persiapan di masing-masing kelas akan dikupas pada tulisan berikutnya. Utamanya, riset terbaru para jagoan-jagoan yang langganan menghiasi portal raja drag bike ini. Cekidot! Ardel    

 

Baca Juga

Drag Bike 2015 Caruban Jatim: Bebek 200 Digondol Cebonk Dengan Fu K-Ijo, 7,4 Detik!

Drag Bike 2015 Caruban: Jupi Uye Kampiun di Bebek 4T 130 cc, 8,2 Detik!

 

BAGIKAN