nhk

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Bebek 200 cc, Dibungkam Batank Dengan FU Solo, 7,338 Detik

 

ManiakMotor – Efisiensi volumetriknya berhasil dibangun pada FU Solo ini. Tetap setia dengan karbu PWK 38 untuk menyuplai kapasitas 200 cc. Kelihatan juga knalpot dikonstruksi lebih landai untuk melepas gas buang. Makanya baru penyisihan sudah cetak 7.338 detik. Macam mana bila di final?

Itu dilakukan FU Solo di Jl. Syeh Jangkung, Pati, Jateng yang jadi tempat seri terakhir AHRS Drag Bike  pada Sabtu 5 Desember 2015. Motornya memang  lagi top performa dan Dwi Batank sebagai jokinya lagi on fire. “Sebenarnya velumetrik bisa mencapai maksimumnya karena berhasil memapping CDI BRT. Tapi ini pun masih penyisihan, belum bawa piala, hehe,” jelas Wawan Kritanto, tuner FU Solo yang belum mau bicara banyak.

Lebih tepatnya FU Solo milik tim Abakura Dirtajaya. Nah, dia jaya saat penyisihan Bebek 200 4T TU atau FFA-nya bebek ini. Menurut Wawan dengan ketemunya utak-atik CDI BRT, malah kompresi minta lebih rendah dari yang sebelumnya. Tuh hanya 13.8:1. Bila bertahan dengan kompresi lama, motor jadi liar dan rpm tidak mencapai top-nya. Padahal masih menggunakan bahan bakar bensol.

Dengan turunnya kompresi, Batank leluasa mengebut dengan FU Solo. Tenaga bawah diakali dengan slip-slip kopling sikit agar mesin mendapat torsi ideal, tapi tetap dengan halus. Wah kalau itu sih cara bawa yang memang sudah terlatih alias sudah main feeling terhadap karakter mesin. Jam terbang bro.

Asal tahu saja, kelas ini dilepas malam yang tepatnya jam 19;30 waktu Pati. “Kalau main malam antara lampu start dan penerangan sirkuit sudah campur aduk. Kadang cahaya penerangan mengganggu pandangan. Tinggal konsentrasi saja. Tapi sekali lagi, ini masih penyisihan,” rendah Batank walau dia sudah mencetak 7.3 detik dan meninggalkan Alvan Cebonk di posisi kedua pakai FU korekan Mr Conk’s atas nama tim SJP 33. Rzk    

BACA JUGA

 Hasil AHRS Drag Bike Pati, Jawa Tengah 5 – 6 Desember 2015

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Bebek 4T TU 130, Hendra vs Batank, Selisih 0,008 Detik

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Sport 2T TU 155, Ninja Batank Tercepat, Chodox Dan Chebonk Tersingkir

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Pati: Bebek 130 4T TU, Chebonk/Hendra Duet Maut Dengan Ban IRC Speed King

Drag Bike 2015 Jelang Final AHRS Pati; Matik 200 From Kawahara Racing

BAGIKAN