nhk

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Sport 2T TU 155, Ninja Batank Tercepat, Chodox Dan Chebonk Tersingkir

 

 

 

 

ManiakMotor – Putaran mesin memang wueenng, ringan om. Pakai perangkat pengapian full YZ85. Itu membantu peak  powernya cepat dapat, sekali ketemu bisa linier alias rata. Ratanya terbantu oleh reduksi close ratio yang sangat close atau di drag bike disebut hitungan matik. Suaranya pun khas racing yang disiulkan knalpot Creampie. Merdu eh…

Begitu Ninja TU 155 yang digeber Dwi Batank di penyisihan seri terakhir AHRS Drag Bike di Pati, Jateng 5 – 6 Desember 201 dengan Ninja milik Nikmat Flores ABRT20. Kalau sebut ABRT sudah ada sosok AB Bendol. “Ini masih penyisihan, belum ada pialanya. Catatan 7,165 detik masih bisa dipertajam. Balap sesungguhnya di  finalnya Minggu. Namun  dasarnya, ini motor asyik untuk putaran tinggi, tapi nggak kehilangan torsi di putaran bawah,” jelas Batank menilai set-up karya Bendol.

Maksud Batank, tenaga motor mudah diatur saat start. Walau tekanan mental besar dengan peserta dan motor yang tampil papan atas semua. Namanya tekanan, bisa saha salah pelintir gas. “Itu tadi, pengaturan mesin jangan sampai tenaga datang mendadak yang merepotkan pembalap. Motor yang bagus, memuduahkan jokinya,” timpal AB Bendol dari pinggir sirkuit Pati.

Memang tekanannya luar biasa. Betapa tidak, dua jagoan Alvan Chebonk dan Eko Chodox sudah tersingkir di penyisihan. Chebonk yang menunggang Ninja K-Ijo terekam jump start. Sedang Kodok punya alasan sendiri.  “Lintasan licin di line saya, ada pasir yang  membuat motor sprint sepanjang 100 meter. Di situ banyak kehilangan waktu,” jelas Chodox yang membawa Ninja milik Simple Concept racikan Yusron yang dapat 7.5 detik sekian-sekian dan berada di posisi ke-22, padahal yang ke final hanya 16 peserta.

Posisi kedua dipegang Fendi Pendol dengan Ninja MPK yang tak kalah sangar di jajaran para Ninja. Bisa disebut Ninja MPK ini beraliran API. Kan Ninja ada macam-macam aliran, ada  tanah, air dan api. Ah itu mah, Ninja benaran dari Jepang yang pakai baju hitam. “Lho ini motor Ninja benaran. Ya motor Ninja yang saya pacu ini, nggak kalah dengan lawan. Cuma ini masih penyisihan, santai saja, yang penting masuk final,” santai Pendol.

Sekadar info saja, AHRS Drag Bike di Pati ini diikuti 300 lebih starter. ‘Sedikit’ memang, tapi peserta yang punya nama semua. “Maklum setiap peserta papan atas ramai, pemain yang biasa-biasa saja akan memilih absen. Apalagi, ini seri terakhir point sudah terbagi,” kata Yudha Prasetya, promotor gelaran. 

Harusnya ada kelas bagi mereka yang lapis kedua, supaya tetap berani datang ke siekuit. Rzk

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike Pati, Jawa Tengah 5 – 6 Desember 2015

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Pati: Bebek 130 4T TU, Chebonk/Hendra Duet Maut Dengan Ban IRC Speed King

Drag Bike 2015 Jelang Final AHRS Pati; Matik 200 From Kawahara Racing

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Pati: FU Pells Kawahara Target 7,2 Detik Dengan Eko Kodok

Drag Bike 2015 Final AHRS Pati (Jelang) Ninja Standart Taken 7,3 Detik, Dikalahkan Reaction Time

BAGIKAN