nhk

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Sakau Tercepat Si Super FFA, Ninja ABRT Pengapian SE

 

 

 

ManiakMotor – Dulu katanya Ninja 2T 150 yang sudah dikorek habis itu pakai pengapian full set  Kawak KX85. Itu saat tampil pertama di drag bike Banjar Negara, Jateng pada September 2015. Namun ketika dipakai di seri akhir AHRS Drag Bike di Pati, Jateng, Minggu 6 Desember 2015 ini, sudah menggunakan pengapian full set Yamah YZ85.

Turun dengan atas nama ABRT20,  Ninja yang speknya untuk Sport TU 155 ini berjaya di Super FFA. Memang tak sampai di bawah 7 detik, tetapi kan juara. Yang dikalahkan pun lawan-lawan tangguh. Ngeri bro kelas ini, muncul Ninja-Ninja yang berlari dari start sampai finish seperti tanpa bayangan. Suaranya saja yang weeeennnnng…!

“Sebenarnya pengapian KX dan YZ sama saja fungsinya. Dua-duanya dari special engine yang satu kelas. Bedanya hanya pada karakter. Kebetulan karakter joki yang juara di FFA ini cocok dengan pengapian sekarang,” jelas AB Bendol si pengorek Ninja yang di Banjarnegara tembus di bawah 7 detik.

Tapi di Pati   ini cuma 7,173 detik lewat Niko Sakau. Kebetulan jokinya memang lagi sakau untuk juara. “Asli mas karakter mesinya pas dengan saya, terutama sangat berfungsi ketika start. Motor tidak terlampau liar,” aku Sakau sembari kasih jempol pada portal ini saat di foto.

Dwi Batank yang jadi andalan di kelas ini, harus puas di posisi ke-6. Alasannya, Ninjanya kelewat kering setelan spuyernya. Motor jadi liar sehingga dia kagok dengan jebakan jump start. “Soalnya saat penyisihan malam sebelumnya, angka spuyer diturunkan. Eh lupa disetel ulang pada final Minggu yang siang hari. Mesin jadi sensitif,” alasan Batank.

Sabar… Rzk

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike Pati, Jawa Tengah 5 – 6 Desember 2015

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Bebek 130 TU 4T, Batank Tercepat, Chodox Jatuh, Motor Hancur!!!

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Bebek 200 cc, Dibungkam Batank Dengan FU Solo, 7,338 Detik

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Bebek 4T TU 130, Hendra vs Batank, Selisih 0,008 Detik

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Penyisihan Sport 2T TU 155, Ninja Batank Tercepat, Chodox Dan Chebonk Tersingkir

BAGIKAN