nhk

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Sport 2T 150 Rangka Std, Hendra Kecil Prestasi Besar

 

ManiakMotor – Nama boleh Hendra Kecil, tapi cerita di drag bike namanya besar. Hendra joki papan atas walau dari posturnya sekarang bukan kecil lagi. Macam yang ia lakukan di kelas Sport 150 Rangka Standar di AHRS Drag Bike di Pati, Jateng pada Ahad 6 Desember, kemarin.

Kalau awal tulisan Hendra yang diceritakan sudah pastilah doski yang juara dengan catatan 7.391 detik. Hendra membawa Ninja OP27 yang dikorek Taufik Ompong. Di start sih,  kelihatan Hendra nggak galak-galak amat. Itu hanya kelihatan dan kendengarana. Sebab putaran mesin yang dikembangkan memang halus namun cepat mencapai topnya.

Kalau boleh disebut karakter kalem namun beringas. Wah macam mana tuh? Maksudnya, dengan rpm yang halus, semua tenaga tersalur pada lintasan. Motor nggak goyang yang bikin buang-buang waktu. “Apalagi saya tahu, suhu lintasan ideal yang bikin grip ban sesuai  tarikan gas,” kata Hendra dan  memang saat final kelas ini dilepas persis pukul 11.00 waktu Pati alias sebelum hujan.

Hendra juga bilang, saking halusnya cara dia membawa mesin, konsentrasi di lampu start yang jadi kuncinya. Motor tidak dibikin ‘loncat’ segalak-galanya seperti lawan-lawannya. Bukaan gas persis satu reaksi dengan lampu hijau menyala.

Itu juga didukung karakter Ninja OP27. Maklum, pengoreknya juga joki drag bike yang tahu persis kemampuan Hendra. “Setelah spuyer, final gir dan kompresi, sengaja dibikin lembut. Pas dengan cara bawa Hendra,” aku Taufik si mekanik tadi sekaligus pemilik tim OP27.

Dengan juaranya Hendra seketika mengubur ambisi Ninja 150 MPL Speed yang dijoki Yogie Keycot. Keycot hanya unggul saat penyisihan. Di final dia menyerah dengan catatan 7,415 detik. Rzk

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike Pati, Jawa Tengah 5 – 6 Desember 2015

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Matic TU 200 cc Milik Mio HA Feat HK, Andalan Karbu PE

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Cebonk Juara Umum, Gondol Hadiah Mobil

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Bebek 200 4T TU, FU Solo Lewat Keycot Dengan Teknik Wet Race

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Sakau Tercepat Si Super FFA, Ninja ABRT Pengapian SE

BAGIKAN