nhk

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Sport 2T 155 cc TU, Kuncian Ninja TU ABRT, Pengapian Vortex?

 

 

ManiakMotor-Pengapian Vortex dengan target 6,9 detik jadi misi AB Bendol punggawa ABRT 20 dari Salatiga, Jateng di kelas Sport TU 155 2T. Apalagi turun di gelaran bergengsi macam AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) yang partai puncaknya dimainkan di sirkuit Jln. Syech Jangkung, Pati, Jateng (5-6/12).  Di sini semua dipertaruhkan, kecuali nyawa nggaklah, enak hidup kok, bisa ngorek-ngrek motor.

Bukan asal, empat hari stay di Jogja untuk setting pengapian Vortex. Bahkan, sudah panggil ahli mapping Vortex pula. Tapi, time-nya masih belum sesuai harapan. “Tak mau berjudi, kembali lagi ke pengapian SE YZ 85. Hehe..,” kilah Bendol yang disupport penuh oleh Mukmin (Vadilla Racing Team) asal Balikpapan, Kaltim.

Pilihan logis, mengingat ini adalah kelas para raja dengan pertaruhan nama besar bengkel mereka. Juga, berujung pada dapur mereka masing-masing. Hehe… HAsilnya  Niko Sakau (Kudus) sebagai salah satu eksekutor memang berhasil tunaikan tugasnya dengan baik. Memang gagal dibawah 7,0 detik, cuma dapat 7.173 detik. Tapi kan mengalahkan lawan-lawan tangguh. Bahkan Sakau dengan Ninja yang sama juara pula di super FFA.

“Kans lebih besar justru pada Dwi Batank (Semarang). Tapi malah demam panggung pas final, jump start,” ungkap Bendol yang dibenarkan Batank. Maksud hati, ingin lebih cepat keluar tapi malah keburu nafsu. Oleh Bendol disebutkan, “Set up motor dibuat lembut diputaran  bawah. Final gir dibikin berat dan setelan karbu PWK 41 mm mengikuti dengan spuyer PJ 65 dan MJ 170,” rinci Bendol seraya bercerita saat final suhu di sirkuit agak panas dan juga cerita tahun depan akan didukung helm NHK dan GM. Wah mantap…  

Power lembut pas juga dengan cara bawa Sakau. Settingan ini mencegah motor standing pas buka rpm tinggi saat start yang justru buang waktu. “Kendalikan motor yang liar di putaran awal, posisi badan agak maju dan menekan bagian depan,” jelas Sakau yang tampan itu.

Selain itu, pemilihan line (jalur) saat race babak final juga ngaruh. Sakau di final pilih line B (kanan).  Soalnya, Line A ada  butiran pasir.  Lalu, bagaimana dengan kompetitor lain? Pastinya, semua bersiap kembali membalas di Final Battle Mizzle Hydra Minggu ini (12-13/12) di Temanggung, Jateng. Wow! Ardel/RZK

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike Pati, Jawa Tengah 5 – 6 Desember 2015

Drag Bike 2016; AHRS IRC IDC 2016, Tetap Gasss, Sponsor? Ayo…

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Sport 2T 150 Rangka Std, Hendra Kecil Prestasi Besar

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Matic TU 200 cc Milik Mio HA Feat HK, Andalan Karbu PE

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Cebonk Juara Umum, Gondol Hadiah Mobil

 

 

BAGIKAN