nhk

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; 450 Starter, Banyak Disumbang Lokal!

ManiakMotor – Begitu data yang terpantau dari bagian pendaftaran saat ini, bahwa sudah terdaftar 450 starter (sementara) di AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC). Diputar di lintasan PLTA Mrica, Banjarnegara, Jateng (12-13/9), ini adalah seri 5 dari 6 seri yang digarap oleh Erdeve Indonesia Racing Organizer (EIRO).

Total starter yang tembus di angka itu memang sudah diprediksi sejak awal. “Lokal Banjarnegara dan Karesidenan Banyumas memang kerap jadi incaran. Antusias pemain lokal di sini memang tak diragukan,” bilang Ganjar, juru sibuk EIRO.

Itu pun tak lepas dari keringanan dari panitia  dengan menurunkan harga pendaftaran untuk lokal, dari awalnya Rp 450 ribu jadi Rp 400 ribu. “Itu dengan pertimbangan, biaya KIS Jateng one eventnya tertinggi dibanding daerah lain. Di sini Rp 100 ribu, sementara daerah lain Rp 50 ribu. Memang IMI Jateng punya alasan soal itu, tapi gimanapun  memberatkan bagi pemula,” lanjut Ganjar seraya bilang semua kelas point akan dimainkan babak penyisihan hari ini atau Sabtu, sedangkan lokal besok.

Bagi pemain lokal sendiri, hajatan kali ini memang punya arti tersendiri. Itu lantaran 5 tahun ke depan hampir dipastikan tak ada event lagi di wilayah mereka. Kabarnya kawasan PLTA Mrica segera ada perbaikan dalam skala besar. Satu sisi, lintasan di kawasan alun-alaun yang kerap dipakai pun sulit dapatkan izin.

“Semoga lewat event ini, jadi perhatian pemerintah daerah. Bahwa sarana, anak muda dan balap adalah aset daerah yang juga bisa dikembangkan,” harap Edi Santausa, salah satu kliker lokal yang siap turunkan senjata andalannya di kelas-kelas lokal.

Oke deh, mari simak penyisihan. Tapi, dari komentar pembalap sekaliber Eko Chodox Sulistyo pesimis dapatkan best time fantastis. Apa pasal? Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Banjarnegara, Jateng 12 – 13 September 2015

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Bebek 130 4T TU Soal Ban IRC Speed King!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; Bebek 200, Chodox Vs Cebonk, Daffi? Adu ‘Nyali’!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Jelang Banjarnegara: KTM Abirawa Muncul Vs Ninja TU, Wah Rame..!

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Banjarnegara: Ninja TU 155 Pendatang Baru Dari Bandung, Berani Di Bawah 7 Detik..

Drag Bike 2015 Jelang AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Semarak Gilar-Gilar, Mio VRG R9 Bisa 7.2 Detik!

 

BAGIKAN