nhk

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Mio 200 Milik HA feat HK McR, Sengatan Porting Kupu-Kupu!

ManiakMotor – Diameter porting out 110 persen  dari diameter klep masuk. Efeknya Mio 200 ini punya ‘nafas’ nggak habis-habis, ya macam memperbesar dan memperkuat pompa paru-paru. Kata kunci sederhana, tapi terbukti juara di Drag Bike AHRS di lintasan PLTA Mrica, Banjarnegara, Jateng (13/9).

Porting itu  disebut model kupu-kupu yang lucu macam lagu anak pada Yamaha Mio milik HA feat HK Mc Racing di Matic 200.  Yang dibawa ke AHRS ini mesin baru, “Event Pemalang lalu uji cobanya. Porting kupu-kupunya mulai terbukti. Filosofinya, terbang seperti kupu-kupu menyengat seperti lebah. Hehe,” kekeh Budi Bogel, kiliker Mio tersebut.

Sekadar gambaran porting tersebut dikawinkan dengan klep in berdiameter 34 mm dan out 29 mm. Hasilnya Bayu Ucil dari Purwodadi yang menjokinya mencetak 7,608 detik. Hebatnya lagi yang kedua Eko Chodox Sulistyo (Semarang) yang menunggang motor sama dengan 7,642 detik.

Sementara Ahmad Rifai yang menggeber Mio 200 milik VRG R9 Kawahara VRG NPP NPR hanya ketiga dengan 7.647 detik. Asal tahu saja, Mio VRG R9 sebelumnya adalah unggulan lantaran di seri sebelumnya pencetak 7,2 detik. “Saat ini head to head masih unggul Mio milik saya. Harus diakui di trek Mrica kami kalah,” sportif Vincent Wijaya, pemilik Mio VRG R9.

Hadirnya Mio 200 dengan knalpot andalan R9 di seri ke-5 AHRS  pantas diapresiasi. Terlebih Matik 200 justru tak masuk kelas kategori point di AHRS, “Babak penyisihan sebenarnya sudah tercepat, tapi perang psikologis dihadapi Arif Tiji di final. Pada beberapa kelas sebelumnya dia kena jump start. Sementara Ahmad Rifai masih kurang cepat tembak lampunya,” kilah Vincent serya menegaskan kali ini timnya tampil dengan mesin baru. Juga disaat yang sama, timnya terpisah bermain di Madura, Jatim. Daffi Mini salah satu joki andalannya tampil di sana.

Oke, bersiap tanding ulang kembali! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Banjarnegara, Jateng 12 – 13 September 2015

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Bayu Ucil Tergelincir Dengan Mio FFA 300 cc!

Drag Bike 2015: Tim ART Kalimantan Selatan Punya Gaya, Siap Kejurnas 20 September

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Penyisihan, Ninja TU ABRT Niko Sakau 7.129 Detik!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; 450 Starter, Banyak Disumbang Lokal!  

BAGIKAN