nhk

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Penyisihan, Ninja TU ABRT Niko Sakau 7.129 Detik!

ManiakMotor – Ada 16 starter telah memastikan masuk babak final di sport 2T 155 cc TU. Adalah Niko Sakau (Kudus) yang tercepat pada babak penyisihan di AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) seri ke-5. Lintasan PLTA Mrica, Banjarnegara, Jateng  yang menurut Niko Sakau bumpy, sempit dan banyak tambalan mampu dia siasati dengan catatan waktu 7.129 detik. Jadi catatan di hasil lomba yang bertulis final itu, sebenarnya penyisihan.

Memang belum tembus di bawah 7 detik, tapi bila main dikondisi trek ideal best time itu sudah setara. “Harus ekstra hati-hati buka gas, grip ban kurang dapat. Putaran mesin harus sesuai dengan kondisi,” kata Niko yang menggeber  Ninja TU korekan AB Bendol (Salatiga). Boleh jadi, inilah Ninja TU karya terbaru mekanik nyentrik itu.

Hal itu bisa dilacak dari nama tim yang diusung yakni Remaja Baru ABRT 20. “Yup, ini Ninja TU milik bos Vico, juragan mebel berlabel Remaja Baru Salatiga,” bilang Bendol yang menyebut sistem pengapian KX85 dan magnetnya salah satu spek pembeda. Weeeennnnng…., ringan bro gasingannya.  “Magnet KX 85 punya kurva pengapian lebih besar. Ini harus ditunjang hitungan rasio dari  Carlos Tech,” tambah  Bendol.

Hitungan agar rpm sambung menyambung macam nada tak putus-putus adalahh gigi satu 17/31, gigi dua 19/26, tiga 21/24,  empat 22/23, lima 23/23, dan enam 22/24. Susuanan modul rasio itu dengan final gir 14/37 itu, manjur diajak alus seperti sirkuit Mrica tadi. Ramuan itu memang dibutuhkan pada kondisi lintasan kali ini. Beberapa spek lain antara lain karburator PWK 45 dengan piston satndart 1,1.

Itu masih babak penyisihan dan segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi pertarungan lima besar sengit dengan menempatkan Ninja TU karya OP 27 (Jogja) pada tim  Rannalt’s Racing Team dan Takens H. Lufti bersama Oky Camat (Bandung), Arif Tijil (Kediri) dan Taufik Omponk (Jogja). Ninja TU yang fenomel itu sepertinya masih main aman, termasuk Ninja TU  TK JFK UND IRC TYB K-IJO bersama Tony Chupank (Malang).

Mari ditunggu siapa yang terbaik di Ninja TU seraya menanti update penyisihan kelas-kelas utama lain. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Banjarnegara, Jateng 12 – 13 September 2015

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; 450 Starter, Banyak Disumbang Lokal!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Bebek 130 4T TU Soal Ban IRC Speed King!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Bebek 130 4T TU Soal Ban IRC Speed King!

Drag Bike 2015 AHRS (Seri 5) Banjarnegara; Bebek 200, Chodox Vs Cebonk, Daffi? Adu ‘Nyali’!

 

BAGIKAN