nhk

Drag Bike 2015; Angga K-Ijo ‘Ganti’ Haluan Ke MotoiPrix? Jawara Besama K-Cil Madiun!

 

ManiakMotor-Lama tak sua,  sekali jumpa di arena beda. Itulah gambaran saat portal ini ketemu Raditya Hurangga atau akrab disapa Angga K-Ijo. Brosist juga paham betul, siapa sosok pria yang dimaksud. Doi adalah tokoh penting di balik nama K-ijo TYB Speed Shoop, tim drag bike fenomenal asal Nganjuk, Jatim.

Pada Minggu  (31/5) lalu dia berada di MotorPrix (MP) seri 4 region Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja. Di jajaran paddock-paddock yang megah, tampak tenda K-Ijo TYB yang tenar di drag bike. “Kali ini sengaja main yang belok-belok, biasanya lurus-lurus aja. Aku support tim Waloja K-Cil Madiun Racing Team. Ini adalah tim privateer dan rekan lama,” kalem Angga yang kali ini sebenarnya lebih senang di balik layar.

Hasilnya sangat memuaskan alias bukan sekadar penggembira. Menggunakan joki Aditya Nugraha tim ini mencuri perhatian. Itu lantaran Aditya, petarung asal Padang (Sumbar) memikat sejak kualifikasi dan race. Di kualifikasi Mp 3 tercepat, lalu MP 4 atau underbone 110 cc pemula podium ke-3 dan nyaris mengulang kembali di MP 3 atau underbone 125 cc pemula.

Lalu, siapa Aditya  ini? “Saat ini dia bertarung di region Sumatera dan pemimpin klasemen sementara. Saat YCR Aceh lalu, juga memikat. Kami sengaja datangkan untuk uji performa motor,” bilang Muri selaku pemilik tim, sohib Angga K-Ijo.

Tak kalah penting, adalah kreasi juru korek di balik podium tadi. Adalah atau Rahadian Setiadi akrab disapa K-Cil, mekanik yang dimaksud. Nama K-Cil memang belum setenar mekanik papan atas lain. Makanya, torehan prestasi ini bikin K-Cil layak diperhitungkan.  “Awalnya drag, khususnya Bebek 4T 130 cc dan Matik 200. Road race mulai ditekuni 2 tahun ini secara otodidak,”ungkap K-Cil yang bisa dikontak  di pin BB 323B6C99 itu.

Itu sekaligus membuktikan spesialisasi Bebek 130 cc 4T TU di drag bike punya korelasi potensi dengan road race. “Kompresi, lift kem dan porting mirip-mirip dengan drag. Tapi di road race harus diturunkan demi daya tahan.Kompresi misalnya 12,7:1, bandingkan di drag perbangdingan ini nggak lari,” urai K-Cil pada Jupiter Aditya kemarin.

Terus trek lurusnya? Ardel

BACA JUGA

IRC Pamerkan Ban Baru Speed King Drag Bike di Jakarta Fair 2015

Drag Bike 2015 Lapan BSD; Matik 200 R9, Lewat Cebonk, 7,7 Detik?

Drag Bike 2015 Jogja; Chodox Hadir, Benny Vs Potter, Terpaut 0.045 Detik Bebek 130!

Drag Bike 2015 Cicangkal: CGB 788 Meclie Bawa 20 Tropi, Sikat Habis Bebek 200!

BAGIKAN