nhk

Drag Bike 2015: Ayip Rosidi Meninggalkan Trek Lurus

 

ManiakMotor – Tercatat sudah 33 tim selama karir Ayip Rosidi di drag bike yang pernah dibelanya. Termasuk di dalamnya tim-tim papan atas yang menjagokan matic. Ah katanya dia sudah merasa tua dan sudah waktunya pension. Ayip pernah membela tim disegani di matik, yaknik Tomos Speed Shop yang timnya juga sudah pension lebih dulu.

Bayangkan umurnya Ayip saat ini sudah 37 tahun. Waw… lebih tua dari  Valentino Rossi di MotoGP. Padahal balap di drag bike lintasannya lurus-lurus saja. “Saya kan kelahiran 1978. Rencana pension akhir tahun ini. Akan focus pada pekerjaan yang lain,” kata Ayip yang sebenarnya karirnya dimulai dari grasstrack dan baru pada 2000 dia coba drag bike sampai sekarang.

Ayip berasal dari Karawang, Jabar itu akrab disapa Boni. Katanya, dia telah melihat dan sudah melewati dua generasi balap drag bike di Indonesia. Dari timing system pakai manual dan selalu ribut tempo itu, sampai sekarang sudah pakai sensor yang adil.  Sehingga prestasi motor dan jokinya lebih mudah diteropong.

Mungkin beda dengan zaman dia yang banyak main tembak, hehe. Seriusnya, Ayip pension juga melihat talenta-talenta muda. “Misalnya sekarang ada Hendra Kecil, Alvan Cebonk dan muncul lagi Dafi Mini. Ya saya yang sudah tua harus tahu diri dong,” tutup Ayip yang bobot badannya hanya 40 kg dan tinggi 158 cm itu sampai sekarang.  

Kalau begitu jangan lupa drag bike bro. Rzk

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Mio Drag Bike, Jagoan 300 cc, Tomo Speed..!

Drag Bike 2015; Jupiter 130 Faster Chiki PM, Riset Knapot Anyar, Target 8,0 Detik?

Pelek/Velg Takasago Excel Asia, Keluarkan Aluminium Blue Drag Bike, Liaran-Harian Juga

Drag Bike-MotoPrix 2015; Pesta Balap Dalam Dua Minggu!

Drag Bike 2015: TYB Kolor Ijo Speed Shop Masuk Kota Madiun

BAGIKAN