nhk

Drag Bike 2015: Ban IRC Speed King Laku Keras Di Trek Lurus Dan Liar, Ikut Dipakai Mudik

 

ManiakMotor – Sudah diduga sejak awal, ban IRC Speed King akan laku keras di arena trek lurus dan yang liar juga bisa. Saat ini jualan PT Gajah Tunggal Tbk (GT) yang dilansir April 2015 tersebut laris manis tanjung kimpul. Pokoknya setiap kali dicetak sesui kapasitas produksinya langsung ludes.

Ternyata konsumennya bukan hanya pemain drag, tapi juga umum. Malah sebagian dipakai buat mudik, kalee. Maklum, IRC Speed King yang mungil-mungil itu, tapi cabe rawit, kan ukurannya cuma 50/90-17, 60/80-17 dan 70/80-17. Gripnya luar biasa. Lha wong di drag bike yang tenaganya sampai 60 dk untuk ukuran FFA, bannya bisa menyalur tenaga sembari pegang aspal, apalagi untuk harian.

Dodiyanto, marketing product development PT Gajah Tunggal TBK bercerita. Katanya, karena ban baru bangat di jajaran produksi Gajah Tunggal, produksinya dibatasi. “Saat ini kapasitas produksi per bulan 10.000 pcs sudah tak sanggup, akan ditambah. Setiap kali produksi langsung habis. Pemrintaan banyak,” jelas Dodiyanto yang mengaku tak ikut mudik karena sibuk memproduksi IRC Speed King dan sekaligus memantau pasar.

IRC Speed King tadinya hanya memindahkan produksinya dari Thailand. Ternyata yang di Thai keberatan produk nama IRC Eat My Dust dibawa ke Indonesia. Makanya, di Indonesia berubah jadi IRC Speed King. Harga juga tentu berubah sesuai produksi Indonesia, ongkos kirim sudah terpangkas dan stok terjamin. Harga stabil. Kualitas juga aman arena tak banyak tangan. Ingat mutu ban akan kadaluarsa  bila disimpan lama pada suhu yang tidak sesuai.

Harga resmi dari Gajah Tunggal yang tadinya antara Rp 220.000 – Rp 280.000 dianulir oleh Dodiyanto. Katanya dia nggak enak dengan para pedagang eceran, karena laris. Saat ini sampai ke tangan konsumen sudah Rp 380 ribu. “Makanya harganya akan diatur ulang dengan cabang-cabang penjual ban IRC se-Indonesia,” pungkas Dodiyanto dari markasnya. 

Panen dong. MM    

BACA JUGA

Drabike 2015 AHRS Bali: Cebonk Ngegrip Dengan IRC Speed King, Final Bebek 130 cc, 8,1 Detik

Drag Bike 2015 AHRS Bali: Semua Motor TYB K-Ijo Pakai Ban IRC Speed King

Drag Bike 2015 Jelang Karanganyar; Bebek 130, Cebonk Vs Chaka, IRC Speed King!

Ban IRC Speed King Drag Bike Dijual Rp 200 – 280 Ribu/Biji

Drag Bike 2015: IRC Speed King = Eat My Dust Rampung Diriset Teknisi Jepang Di Klaten

Drag Bike 2015; Cebonk-Hendra Sikat Penyisihan Bebek 130 cc 4T, Pakai Ban IRC Speed King!

BAGIKAN