nhk

Drag Bike 2015 Banjarnegara: Bendol Protes Keras Penataan Race To Race, Bikin Rusak..!

ManiaKmotor – Macam disebutkan pada tulisan pengantar, antusias pemain lokal Banjarnegara, Jateng sangat tinggi. Buktinya, 650 starter menyemut di Banjarnegara Drag Bike 2015 pada Minggu 5 April 2015. Wow! Lantaran itu pemain open dibuat urut dada, lantaran kelas-kelas utama baru bisa dimainkan jam 5 sore.

Alhasil, Sport 2T 140 cc TU dan Bebek 130 cc 4T TU gagal dimainkan. Alasannya sih, keburu gelap! Begitu cerita yang diungkap AB Bendol, punggawa ABRT Salatiga yang mengaku sangat kecewa.  Asli dari kata-kata dan kalimatnya keberatan dengan tindakan panitia sekarang di Jateng.

Tambah kesal lagi setelah tahu si reporter selaku tuan rumah malah ‘kabur’ ke MotoPrix Solo di saat yang sama. Pokoknya Bendol protes berat. “Kelas open seperti anak tiri. Padahal yang mengangkat martabat drag bike seramai sekarang di Jateng ya kelas open. Dari kelas open ini pula muncul ide kelas lokal dan bracket time,” kata Bendol yang memastikan Minggu depan  kabur ke Makassar.

Beberapa Minggu terakhir ini, kliker nyentrik itu terpantau aktif main di sana. Katanya di daerah masih mementingkan kelas open, tanpa mengabaikan kelas lainnya. Artinya penataan race ke race masih rata dan adil. Lagian di sana hadiah gede salah satu pemicunya, apalagi Bendol di  back up penuh di sana. Pilihan yang logis, disaat ada kekecewaan yang terakumulasi terhadap mutu penyelenggan event Jateng dan seputarnya.

“Tak kalah penting, ini aspirasi kami semua. Menyoal hadiah, ada promtor  yang seperti tak peka. Biaya pendaftaran naik, hadiah masih segitu-gitu aja. Boleh dibandingakn dengan event Jatim saat ini. Nah cara-cara begini yang mematikan pencaharian sendiri. Padahal sejak awal nggak perhatian pada drag, bikin event saat ramai,” tegas Bendol yang didukung oleh Taufik Omponk, owner OP 27 asal Jogja.

Tapi sekali lagi, ini pilihan yang logis juga untuk promotor. Bagi mereka starter membludak adalah berkah.  Tapi kalau nggak dirawat ya sebentar saja berkahnya tuh. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng 5 April 2015

Hasil Drag Bike Serpong, Banten, 5 April 2015

Hasil Drag Bike Tulungagung, Jatim 5 April 2015

Hasil Drag Bike Deltamas, Cikarang, Jabar 5 April 2015

Dragbike 2015 Tulungagung : Ninja MPK Kuasai Sport Tu 155, 7,2 Detik!

BAGIKAN