nhk

Drag Bike 2015: Bebek TU 4T 130 cc Bidikan Mekanik Road Race, FU K-Ijo Ditantang Liaran 500 Meter

 

 

ManiakMotor – Telah berseliweran korekan-korekan mekanik road race di Bebek 4T TU 130 cc di arena trek lurus. Kelas tersebut memang dekat dengan mereka, karena setiap saat membangun kapasitas sama di road race. Sebut saja milik Mletis lewat BMKW2. Mletis sosok mekanik papan atas road race Indonesia yang melepas Jupiter Z di kelas tersebut. Lalu Honda Blade milik pasukan Oei Racing walau hanya muncul sesaat tapi bisa podium di Senayan.

Ternyata oh ternyata selama ini karya-karya mekanik road race sudah lebih banyak lagi. Misalnya buatan Adriansyah alias Adri. Ia mantan mekanik Astra Motor Racing di IP. “Sekarang kan nggak sibuk balap. Ada pesanan buat  drag bike ya saya bikin. Syukur sekarang pada juara yang di Jawa Timur, Kupang dan bahkan Jakarta. Entah itu Jupiter, Blade dan Supra,” kata Adri.

Adri  bertemu baru lalu di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ketemu melayat sahabat yang mantan pembalap Suzuki Racing Team dan CMS. Namanya Imanuddin. Dia telah wafat dengan tenang pada 19 Februari. Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya.     

Sayang Adri tak menyebut motor siapa saja dan tim dari mana saja. Maklum itu penghidupan tim yang beli juga. Kan dianggapnya mekanik tim tersebut yang bikin. Tapi yang di Jakarta sedikit dia bocorkan. Terutama pada Honda Karisma Vincet Galery yang sempat melambung pada 2013 tersebut.  Itu katanya hasil karya pertama drag bike Adri. Itu motor pernah ditulis di portal ini modifikasinya. Silakan klik link-nya di bawah tulisan ini. 

Belakangan Adri memang kembali melambung di balap malam. Katanya sih bukan dia langsung, tapi anak-anak bengkelnya. Misalnya lewat FU Sagita dan MX Maharani yang kerap menang setiap partai di lintasan 500 meter, ya dia yang bikin. Tapi saat di lintasan doski nggak ikut campur, karena haram hehe.

Baru lalu dengar-dengar sih di antara Sagita dan Maharani akan ditantang FU K-Ijo di lintasan 500 meter. Deal-deal-nya pun sudah berlangsung. Bahkan sudah ditentukan banyaknya dana dan tempatnya. “Tapi sayang mereka (K-Ijo) membatalkan. Ya nggak jadi,” tambah Otong, pendampingnya si Adri yang mengaku sedang membangun FU untuk Bebek 200 dan ikut resmi di drag bike edisi 2015.

Wah kalau maniakmotor.com sih nggak mendukung soal liaran itu. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015: TYB K-Ijo Klairifikasi FU-nya Di 500 Meter, Bosnya Nggak Ikut Campur

Modifikasi Honda Karisma 125 Drag Bike; Kombinasi Kem-Rasio 8,097 Detik, Bebek 4-Tak 130 cc Tune-Up!

Drag Bike 2015; FU Sagita Melejit Di Trek Liar 500 Meter, Cari Penantang, Knalpot R9!!

Drag Bike 2015: MX135 ‘Maharani’ Jagoan Bebasan Trek Liar 500 Meter, Bosan Menang

Drag Bike 2015; FU OJ Gila Balap (Jogja) Sikat Angpau Bebek 200!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353