nhk

Drag Bike 2015 Blitar: FU 200 cc K-Ijo Bisa 7.3 Detik, Bobot Kruk-As Ditambah Buat Torsi!!

 

Maniakmotor – Hujan deras sebelum final Bebek 200 cc, bikin aspal lintasn Jl. PLTA Serut Blitar, Jatim tak ideal. Itu arena jadi banjir tempat berlangsungnya seri-1 Kejurda Dragbike Jatim pada Minggu 8 Februari 2015. Terpaksa pimpinan lomba ambil keputusan untuk menghentikan sementara jalannya balap, sambil menunggu hujan reda.

Karena tak kunjung reda dan terbatasnya waktu maka hasil penentuan juara diambil dari babak penyisihan. “Memang ini kondisi alam,” terang Agung Y Siswanto selaku pimpinan lomba. Ia sebut kelas yang urung final adalah Bebek 200 cc, Bebek TU 4T  130 cc, Matic 200 cc dan Sport 200 cc.

Artinya catatan 7,379 detik atas nama Tony Cupank menjadi yang terbaik di Bebek 200 cc kali ini. Itu catatan yang tidak main-main di sensor satu titik. “Sebenarnya yakin mampu pangkas waktu lebih cepat lagi saat final. Kan tadi saat penyisihan masih cari aman. Saya sangat yakin dengan mesin baru buatan Mas Conk ini,” kata Cupank yang diamini Angga manager tim TYB K-IJO GM.

Yakinnya soal mempertajam catatan waktu punya logika tekniknya. Dari bobot mekanis kruk-as ada perubahan besar yang ngaruhnya pada akselerasi. Itu sama juga menambah torsi. Ramuan barunya bukan dari mbah dukun’ tapi dari Mr Conk’s. “Bobot kruk-as lebih berat 2 ons (200 gram) dari sebelumnya,” jujur Mr. Conk lewat pesan singkatnya pada reporter lantaran dia tak nongol di Blitar.

Pak Conk langsung ‘merengees’ yang artinya sudah pasti gembira saat baca ulasan portal ini yang sebut FU-nya sikat 7,3 detik. Kan dia nggak hadir. Ia balik kirim bbm pada reporter. Isinya menanyakan panjang lintasan apa benar pas 201 meter atau kurang? Nyatanya setelah reporter konformasi soal panjang lintasan memang presisi 201 meter, malah dari pantauan reporter justru agak mulur lantaran 50 meter sebelum garis finis sikit belok ke kanan. Waduh nikung…

Kembali soal FU Conk yang bobot kruk-as dibikin berat tadi kata Conk mengakali torsinya seperti disebut portal ini tadi. Torsi lebih ‘nendang’ sejak putaran bawah, termasuk garik torsinya yang merata. “Powernya lebih terasa sejak garis start hingga finish,” tambah  Cupank yang kini juga membuka speedshop online bernama 36 Old Shop itu.

Sementara itu rekan satu timnya si Cebonk juga sakses menjadi yang kedua dengan 7,494 detik. Tapi Cebonk  pakai FU K-Ijo GM buatan Conk’s yang laennya. Sedangkan Arif Tijil yang jadi eksekutor andalan FU CMT gagal pada babak penyisihan akibat terkena jump-start, untung saja ada Yogie Keycot yang juga gas FU CMT. Keycot ketiga dengan 7,586 detik saat babak penyisihan yang dianggap final karena hujan. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Blitar, Jatim, 8 Februari 2015

Hasil Drag Bike Jepara, Jateng 8 Februari 2015

Hasil Matic Race Corsa, Serang, Banten 8 Februari 2015

Drag Bike 2015 Jepara: Kejutan Yamaha MX Di Bebek 4T TU 200, Jokinya Batank

Dragbike 2015 Blitar Jatim; Waw .. FU Cupank 7,3 Detik, Bebek 4T TU 200, Sensor 1 Titik!

BAGIKAN