nhk

Drag Bike 2015 Blitar: Jupie Conk’s Langsung 8,4 detik, Gas Lagi Ke Kenjeran Dan Nganjuk!!

 

 

Maniakmotor – Masih soal drag Blitar  di Jawa Timur dan Bebek 4-Tak Tune-up 130 cc bagian dari ceritanya. Apalagi di kelas ini penampakan peratama Jupie yang dikilik  Conk’s Speed Malang. Ia menjadi ‘kompor’ baru dan menjadi sorotan lawan-lawannya termasuk reporter portal ini.

Tuh di seri perdana Kejurda Drag Bike Jatim lalu (8/02) Jupi Conk’s yang juga ‘perdana’ turun aspal, langsung kedua lewat Ivan Bangun. Bangun mampu ‘membangun’ waktu 8,436 detik. Seperti diberitakan sebelumnya, karena hujan ada beberapa kelas yang batal final, salah satunya ya kelas ini.

Catatan waktu Jupie Conk’s yang 8,4 detik tadi diraih Bangun saat bangun tidur..eh.. penyisihan maksudnya. “Belum gas poll, masih cari aman dan raba-raba cara bawanya. Sayang nggak ada final,” kata joki asal Batu, Malang itu. Sementara Cupank yang juga geber Jupi Conk mampu keempat. Cupank ‘mencupank’ 8,462 detik.

Tampak pula Jupi Uye yang kali ini dieksekusi Ricko Bochel. Bochel punya catatan waktu plek dengan Bangun yang 8,433 detik namun dia di posisi ketiga. “Bobot Bochel plus motor lebih ringan makanya dia diposisi ketiga,” jelas M. Taufik ketua juri dari IMI Jatim yang bertugas di drag Blitar.

Kejutan justru datang dari Jupi milik tim Ramajaya DS7 yang ‘berjaya. Adalah Andi Gandoz yang jadi joki berlari 8,410 detik. Jupi corak Captain America itu ternyata bikinan Jepang Motor Sidoarjo. Bengkel ini dulunya sempat tenar di drag Jatim lalu tegngelam. Sekarang coba mengapung lagi lewat Jupie 130 ini.

“Pistonnya pake Daytona berdiameter 55,25 mm. Piston ini lumayan melayani kompresi 14,3:1 dengan bahan bakar avgas,” kata Doni lewat pesan singkatnya yang mewakili Jepang Motor. Dia semberi ketik soal diameter klep diameternya 28 mm masuk dan buang 23,5 mm. Ya itu ukuran rata-rata diameter klep di Bebek 130. Ia pula masih ngetik soal CDI Rextor Prodrag yang timing tertingginya disetel 36,7°pada 9500 rpm.

Sementara itu Jupi V-Reinz bikinan trio Ari Setiawan, Ab Bendol dan Wayank itu gagal tunjukkan taringnya. Kata Wayank mesinnya masalah. Tuh mesin harus dikasih obat batuk, karena batuk-batuk alias brebet. Efek kehujanan kali. wkwkwk..bercanda bro!!

Minggu ini mereka akan ketemu lagi di Kenjeraran pada Sabtu 14 Fabruari dan 15 Februari di Nganjuk, Jatim. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Blitar, Jatim, 8 Februari 2015

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353