nhk

Drag Bike 2015 Blitar: Ninja K-IJO Vs Ninja MPK di Sport 2T TU 155 cc, Beda 0.031 detik !

 

Maniakmotor – Korekan mesin Ninja TYB K-ijo GM bertahan dengan kompresi 13,8:1. Itu diukur dari langkah torak, bukan dari lubang buang. Ninja milik MPK Speed perbandingannya juga tipis-tipis. Sama dengan catatan waktu keduanya beda-beda sikit setiap kali ketemu.

Seperti di Kejurda Dragbike Jatim 2015 di Blitar (8/02) yang tentu keduanya ikutan di kelas Sport 2 tak Tu 155 cc. Kelas ini langsung dimainkan kala genangan air di aspal sirkuit Jl. PLTA Serut, Blitar surut, setelah dihajar jujan lebat. Tadinya adem berubah lagi jadi panas lewat dua Ninja di atas.

Ninja K-Ijo pengoreknya Yudha Sanjaya alias Kemo. Sedang Ninja MPK karya Nugroho alias Potter. Makin hot lantaran power dan skill joki-jokinya bisa dibilang imbang. “Andalannya tetap knalpot TYB. Maklum power 2-Tak sebagian besar ada pada pipa pelepas gas buang,” kata Yudha. “Punya saya belum ada perubhan karena masih sibuk membangun Ninja FFA,” timpal Potter.

Wah… maklum modifikasi mesinnya sudah jadi, telah terbentuk. Tipe mesin seperti ini, bila ikut lomba paling hanya ganti-ganti yang penting-penting saja. Misalnya ganti ring piston dang ganti bahan bakar. Eh bahan bakar menguap bro, bukan diganti. Ya seperti itulah. Sekalian ganti oli girboks.  

Dari catatan portal ini sepanjang tahun 2014 keduanya silih berganti saling mengalahkan. Itupun dengan beda waktu yang saling provokatif. Sama juga dengan hasil di Blitar kemaren beda waktunya 0,031 detik. Maka Tony Cupank yang gas Ninja K-Ijo lolos dari kepungan Pendi Pndol, Muslih Wuri, Galang Rizky dan Yogie Keyco yang ngegas Ninja MPK. Cupank berhasil ‘mencupank’ 7,265 detik dan hanya mampu didekati oleh Keycot yang 7,296 detik.

Tipis kan. Nah tunggu saja gebrakan selanjutnya dari Potter atau Yuda, tak perlu menunggu lama pula. Sebab sabtu depan bakal diputar kejuaraan kebut lurus di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jatim. Dilanjut Minggu-nya di Nganjuk, Jatim. Yang di Nganjuk adalah Drag Bike bikinan TYB K-Ijo GM. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Blitar, Jatim, 8 Februari 2015

Drag Bike 2015 Jepara; Bebek 130 cc, Jupie Plankton Hatrick Tanpa Perlawanan

Drag Bike 2015 Blitar: FU 200 cc K-Ijo Bisa 7.3 Detik, Bobot Kruk-As Ditambah Buat Torsi!!

Drag Bike 2015 Jepara: Kejutan Yamaha MX Di Bebek 4T TU 200, Jokinya Batank

Dragbike 2015 Blitar Jatim; Waw .. FU Cupank 7,3 Detik, Bebek 4T TU 200, Sensor 1 Titik!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353