nhk

Drag Bike 2015 Bogor: Bebek 4T TU 200 cc, Pastilah 1 Sampai 3 FU Conk’s

 

ManiakMotor – Suzuki Satria FU yang telah dibore-up 200 cc rancangan Fauzan Conk sekaligus membela dua tim. Tepatnya di drag bike lintasan Lanud Atang Senjaya, Bogor Jabar pada 10 Januari 2015. Tentu wae ikut Bebek 200 4T TU. Speknya yang kelihatan dari kasat mata pakai karbu PWK 33, hehe.

Kelas tersebut lumayan rame untuk ukuran drag bike di Jabar. Ada 15 peserta yang ikut terdaftar di kelas tersebut. Podium pertama direbut Imam Ceper asal Jakarta. Yang kedua Ivan Bangun dan ketiga Alvan Cebonk dari Jatim. “Saya berharap kelas Bebek 200 ada finalnya, ternyata hasilnya diambil dari penyisihan.  Final tidak terjadi, keburu malam,” sesal Cebonk soal posisinya.

Karena itu, FU yang disetel Conk lebih banyak mengandalkan akselerasi kuat dari awal itu hanya mencetak 7.619 detik. Itu masih jauh dari catatan rata-rata karya Conk yang berlari 7.4 detik. Kedengaran dari nada mesin yang dilepas knalpot CKC, belum sesiem karya Conk yang membela K-Ijo.

Putaran mesin yang limiternya dibatasi 14.000 rpm itu masih mengayun-ngayun. Maksudnya belum siem tadi. “Itulah gunanya dicoba di event langsung. Pembalap yang membawanya konsentrasi penuh, sehingga lemahnya mesin mesin bisa terdeteksi dari putaran mesin. Ternyata garis besarnya mesin belum kuat, kan kendengaran dari suaranya tadi yang sulit kering. Padahal pilot-jet sudah ukuran 52, ini kecil,” jelas Conk sembari bilang itu hanya soal finishing yang belum tuntas.

Eh hampir lupa. FU tersebut memperkuat CBG 788 Meclie yang dibela Ceper. Sedangkan Misterius SPJ33 Conk’s diperkuat Cebonk dan Bangun. Event yang diikuti mereka memang hanya berlangsung Sabtu atau 10 Januari 2015, Minggu 11 Januari sudah berganti dengan drag race alias mobil.   Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Atang Senjaya, Bogor, Jabar 10 Januari 2015

Drag Bike 2015 Bogor: Conk Sudah Mengorek Motor SJP33

Drag Bike 2015 Jelang Lumajang Jatim: FU CMT Dengan Mesin Baru, Target 7 Detik, Gile Tuh..

Drag Bike 2015; Vega 130 RAT Mengancam Dengan Joki Pemula, 8,3 Detik!

Drag Bike 2015 Jelang Magelang; Ninja TU 6,9 Detik OP 27 Hadir, Mau Tantang OTD Dan K-Ijo?

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353