nhk

Drag Bike 2015 Bogor: Matic 300 Duel Ganas Yong Dan Tomo Speed

 

ManiakMotor – Yong Motor bila ketemu Tomo Speed Shop sudah ada bayangan soal matik-matik yang beringas. Keduanya pemain papan atas drag bike pada motor yang tanpa pindah-pindah gigi tersebut. Di drag bike yang berlangsung di Lanud Antang Senjaya, Bogor, Jabar, pada Sabtu 10 Januari, keduanya ketemu di Matik 300.

Sebut 300 pastilah soal mesin yang didongkrak kapasitasnya dengan ganas permak stroke dan diameter silinder. Itu pun masih disuplai komponen yang melipat gandakan akselerasi dan top speed. “Mesin Mio ini khusus. Maunya pakai karbu SP yang diameternya 33. Kemampuannya mengimbangi sedotan mesin boleh diandalkan,” jelas Yong Mustofa yang kali ini atas nama JR Team Yonk Motor.

Apalagi kedua kubu diperkuat joki yang memang andalan. Yakni Imam Ceper pakai motor ceper – sebab motor drag nggak ada yang jangkung –  milik Yong. Lalu Alvan Cebonk menggunakan Mio 300 TSS.  “Pakai Matic 300 harus  apik mengangkat powernya. Saya kurang teliti dalam hal ini,” jelas Cebonk yang dari omongannya sudah jelas dikalahkan Ceper.

Ceper sendiri mencetak 7,270 detik atau meninggalkan Cebonk 0.076 detik. Keduanya pun dilepas bersama jadi kelihatan langsung siapa pemenangnya. “Saya tahu begtul pakai matik 300 punya torsi galak. Jangan sampai kasar putar gasnya,” kata Ceper. “Kalau saya sudah salah dari awal. Motor ngangkat sampai 50 meter, kelamaan,” jelas Saiful Cibef yang pakai motor sama dengan Ceper dan hanya ke-4.  

Yang pasti kedua Mio tersebut banyak mengandalkan produk  after market kompetisi dari Thailand. Maklum negara ini yang mempopulerkan drag matik. Contoh saja kruk-as yang mengangkat langkah torak sampai 84 mm. Lalu keduanya juga pakai CDI untuk Fino Tahiland. Milik  Yonk katanya pakai CDI Sepco kode 5 My.

Ganas memang. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Atang Senjaya, Bogor, Jabar 10 Januari 2015

Hasil Drag Bike Lumajang, Jatim, 11 Januari 2015

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng, 11 Januari 2015

Drag Bike 2015 Bogor: Bebek 4T TU 200 cc, Pastilah 1 Sampai 3 FU Conk’s

Drag Bike 2015 Jelang Lumajang Jatim: FU CMT Dengan Mesin Baru, Target 7 Detik, Gile Tuh..

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353