nhk

Drag Bike 2015 Caruban Jatim: Bebek 200 Digondol Cebonk Dengan Fu K-Ijo, 7,4 Detik!

ManiakMotor – Seperti biasa di kelas bebek Tu 200 cc drag Jatim selalu diisi pertarungan antara Fu Conk’s dengan Fu CMT.  Mereka selalu jadi bintang lintasan hampir di setiap event drag bike tanah air.

Itu terjadi lagi di seri kedua Comet Yamaha Dragbike 2015 pada Ahad 10 Mei 2015, apalagi diputar di kota Caruban yang mefet dengan markas tim K-Ijo di Nganjuk Jatim.

Kali ini Fu 200 cc andalan tim K-Ijo yang pernah 7,2 detik kala turun di kejurnas dragbike Banyuwangi, muncul di sana. Alvan Cebonk yang jadi eksekutor andalan kembali membuktikan kepiawaiannya jadi kampiun dengan raihan 7,433 detik sekaligus tekuk catatan waktu 7,495 detik milik Erwin Sredek yang geber Fu CMT. Artinya Sredek menempati posisi kedua.

Memang Cebonk tak mampu mengulang 7,2 detik. Katanya biang keroknya aspal lintasanJl. MT Haryono yang jadi arena pertandingan kali ini licin.

“Gak bisa fulltrootle, kalaupun dipaksa justru roda belakang kebanyakan spin,”komentar Cebonk yang turun dengan bendera tim Warto Motor K-Ijo TK Racing.

Kata Mr. Conk’s, spek motor persis seperti saat di kejurnas dragbike Banyuwangi lalu sebab Cebonk pancen klop dengan Fu yang sebenarnya khusus buat Tony Cupank. Memang keduanya sebenarnya dibekali 2 biji motor Fu yang beda karakternya.

“Cara ngegas keduanya memang tak sama. Selain itu berat badan keduanya beda 10 kg, faktor itu pula yang jadi alasan kenapa setting mesin keduanya harus dibedakan,” beber Conk’s sembari sebut kompresi dan durasi noken as yang membedakan kedua Fu tadi.

Sementara itu Fu Solo korekan Wawan Kristanto yang juga hadir di Caruban mampu curi urutan keempat lewat Dwi Batank. “Reaksi buka gas sedikit telat saat start, ” ungkap Batank yang cetak 7,508 detik.

Catatan waktu Batank sama persis dengan Arif Tijil yang gaspol dengan Fu CMT, tapi karena berat total motor dan joki lebih berat Tijil maka dia yang ketiga.

Kejutan datang dari Ade Mronky yang membela tim Jugala Rf. Ade yang ternyata adik kandung Dadank Japronk itu mampu kelima dengan raihan 7,599 detik dengan Fu korekan Conk’s.

“Saya sebenarnya hanya coba melatih mental tanding karena memang masih berstatus joki pemula Jatim. Ehh, nggak taunya malah dapat podium hehe,” terang Ade yang masih 14 tahun itu. Mantap dah! GS

Baca Juga

Hasil Drag Bike Caruban

Drag Bike 2015 Caruban: Jupi Uye Kampiun di Bebek 4T 130 cc, 8,2 Detik!

Dragbike 2015 Caruban (Jelang Race): Duo Bondol Tantang Jupi Conk’s di Bebek 4 tak Tu 130

Drag Bike 2015:Sirkuit GDS Klaten, Makin Ramai Diserbu Tim Papan Atas

BAGIKAN