nhk

Drag Bike 2015 Caruban: Jupi Uye Kampiun di Bebek 4T 130 cc, 8,2 Detik!

ManiakMotor – Sebanyak 320 starter tercatat di seri kedua kejuaraan Comet Yamaha Dragbike Championship 2015 pada Ahad 10 Mei 2015. Prediksi portal raja dragbike ini benar adanya, pertarungan sengit di kelas bebek 4 Tak TU 130 cc antara Jupi Uye, PellAbrt, Conk’s, Pell dan Jupi MPK karya Potter benar-benar terjadi.

Toh nyatanya Jupi Uye berhasil pukul mundur lawan-lawannya lewat Ricko Bochel. Bochel sikat 8,224 detik dan tercepat di lintasan Jl. MT. Haryono yang jadi tempat perhelatan akbar kali ini.

“Overlap kem ex dibikin 3,82 mm sedang in 3,7 mm,” beber Rizky Bendol soal perubahan pada Jupi Uye kali ini. Ia juga sebut diameter klep klep ex juga naik 0,5 mm jadi 24,5 mm. Artinya dengan klep out yang lebih banyak membuka putaran atasnya makin bengis, persis yang diharapkan Bendol.

“Benar, power atasnya sekarang lebih kuat, ” komentar Bochel.

Perlawanan datang dari Jupi Pell Racing Solo korekan Arif Sigit Wibowo alias Pele. Galih Dwi yang jadi eksekutor andalan mampu 8,299 detik dan urutan kedua.

“Hasil lembur semalaman, sebab mesin yang lama jebol saat seting kemarin,” beber Pele yang mengaku pakai piston, klep, CDI hingga knalpot merek Kawahara.

Ya, maklum saja, timnya tahun ini memang full di-support Kawahara Racing bro !!

Sementara itu Yogi Keycot yang berstatus pembalap tuan rumah gagal menunjukkan taringnya. Ia hanya mampu 8,345 detik dengan Jupi korekan Potter yang otomatis mengantarkannya mengisi podium ketiga. Lalu disusul duo Alvan Cebonk dan Ivan Bangun yang melengkapi posisi empat dan lima dengan Jupi Conk’s. Nasib sial juga menimpa duet Dwi Batank dan Arif Tijil yang gaspol dengan Jupi Abrt. Keduanya terlempar dari lima besar. Walah! GS

Baca Juga

Dragbike 2015 Caruban (Jelang Race): Duo Bondol Tantang Jupi Conk’s di Bebek 4 tak Tu 130

Drag Bike 2015:Sirkuit GDS Klaten, Makin Ramai Diserbu Tim Papan Atas

Drag Bike 2015 Jelang Pati: Chodox Hadir, OP 27 Bawa Ninja TU Gress!

 

BAGIKAN