nhk

Drag Bike 2015; Catatan Penting Jabar Kahiji Trek Lurus, Euy…

 

ManiakMotor – Dengan tema Prestasi IMI Jabar Untuk Jabar Kahiji, Rakerprov IMI Jabar sukses diselenggarakan (21/1) lalu. Tema itu yang membawa spirit IMI Jabar dinobatkan sebagai Pengprov IMI terbaik tahun 2013 dan 2014.

Di balik itu, Jabar punya ‘angin segar’ menyoal balap karapan alias drag bike yang juga haru kahiji, “Tahun 2015 ini sudah banyak promotor besar yang menslot agenda event drag bike di Jawa Barat (Jabar). Ini pertanda baik untuk perkembangan drag bike Jabar. Juga dengan adanya sedikit sentuhan untuk regulasi kejurda tahun ini,” beber H. Rio Teguh Pribadi selaku pimpinan IMI Jabar.

Nah, promotor yang dimaksud tadi antara lain AHRS Drag Bike (2 – 3 seri) dan TPM (2-3 seri). “Ada juga  SMN yang sukses dengan event roda empat, juga bakal bikin drag bike 3 seri. Kuantitas juga meningkat pada promotor internal Jabar seperti TDS (5 seri), KRS (5 seri) dan Kejurda IMI Jabar,” rinci Rio seraya menyebut tiap kali Rakerprov memberikan 1 tiket umroh gratis buat peserta dari Qiblat Tour.

Diakui oleh Rio, keterbatasan trek di Jabar jadi kendala utama saat ini. Untuk itu komisi drag bike IMI Jabar telah mensurvei beberapa lokasi tambahan. Terobosan ini tak semata menghidupkan drag bike di tanah pasundan. “Terpenting bagaimana mekanik dan joki jabar bisa bersaing di kancah nasional. Beberapa rising start mulai bermunculan seperti Yudhistira Jebir atau Wiwi Mungil di kelas wanita,” timpal Popo dari Wahana Motor yang asli Bandung, Jabar yang kondang di kelas matik yang ikut goyang lidah, maksudnya angkat bicara.  

“Tapi ada beberapa catatan seperti untuk penentuan point harus lebih terbuka. Jangan setelah event mulai baru ditentukan. Juga mestinya ada proses pemeriksaan teknik yang ketat,” komentar AB Bendol (Salatiga) yang memang dari pantauan portal ini kerap juga main di kawasan Jabar.

Oke lah, kalo begitu…Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Matic 200 Mlethis New Spek, Penghadang Matic Thailand!

Drag Bike 2015; Suzuki FXR Vs Honda Tiger 4 Klep 33 Dk, Sport 4T 200 cc!

Drag Bike 2015: Tim Baru Jakarta DMC DJAM MX Tekun Riset di Sentul Besar

Drag Bike 2015 Ponorogo: Erwin Sredek Kampiun Sport Rangka Standar 150, Pakai Ninja Potter 7,3 Detik

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353