nhk

Drag Bike 2015 Ciamahi: Batank Mainkan Rpm Bebek 130 TU 4T, Pakai Jupiter Chiki Karbu UMA, Cebonk Kalah

 

ManiakMotor – Jalannya babak final Bebek 4 Tak 130 Tune Up memang seru.Tegang mengamati  joki mengatur putaran mesin di area start yang licin. Juga antara duel Dwi Batank (Semarang) dan Alvan Cebonk (Malang) yang pakai Jupiter yang sama. Yakni Jupie milik  Faster Chiki Poetra Mahesa yang home base –nya di Jogja, tapi mekaniknya si Agus Kenthus dari Banjarnegara, Jateng.

Tapi lombanya di lintasan Brigif Cimahi, Bandung, Jabar pada 22 November 2015. Event ini sekalian kejurda IMI Jabar. Di kelas Bebek 130 itu antara Batank dan Chebok cerita soal skill memainkan tenaga Jupie Faster di lintasan licin.  Sirkuit yang tricky, memang.

“Saya berhasil memainkan rpm tinggi, namun saya jaga dengan mengurut kopling dan gas,” kata Batank yang mencetak 8.454 detik. “Gaya saya menaikan rpm bersamaan melepas rem dan kopling kurang kena. Motor sempat spin sedikit,” timpal Cebonk yang tertinggal 0.015 detik, waw tipis bangat. Cebonk bersihnya mencetak 8.469 detik.

Menurut Kenthus, saat melihat lintasan kompresi sempat diturunkan. Namun, Batank dan Cebonk tetap minta setelan yang awal atau perbanidngan kompresi  14,5:1. “Untung pakai karbu UMA yang bisa melayaninya,” jelas Kentus dengan nada halus ala logat Jogja campur Banjarnegara.

Kenthus juga bilang, walau agak lambat di area start, tapi korekannya akan kuat saat berhasil lari. Sebab dia memakai lift kem yang amat tinggi. “Pokoknya lebih dari 9,5 mm. Dan memang sengaja datang ke Cimahi ini untuk coba motor di semua karakter sirkuit,” tambah Kenthus yang motornya meninggalkan posisi ketiga atas nama Ali Ojel asal Karawang 0.184 detik. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi (Brigif), Jabar 22 November 2015

Hasil Drag Bike Kudus (Gadhuro), Jateng, 22 November 2015

Hasil Drag Bike Latihan Barsama GDS Klaten, Jateng 20 November 2015

Drag Bike 2015 Kudus; Tarung Ninja TU Potter Vs Bendol, Pemenangnya 7.054 Detik!

Drag Bike 2015 Cimahi: Cebonk Serang Jabar, Matic 200 cc Juga Juara Di Aspal Licin

BAGIKAN