nhk

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Final FFA Tetap Chodox, Cuaca Panas Hanya Cetak 06,941 Detik

 

ManiakMotor – Jalannya race final kelas FFa di event Drag Bike AHRS di Cibinong, Jabar,  catatan waktunya mengalami kemunduran. Alasannya cuaca sangat panas. Walau begitu pada Ahad 9 Agustus, tetap Eko Chodox yang tercepat dengan time 06.941 detik. Padahal di penyisihan berhasil dengan 6.835 detik.

Codox menerangkan setting mesin pada cuaca panas kurang maksimal. Ninja yang khusus dibangun untuk FFA milik OP27 itu kesieman. Maksudnya terlalu kering sehingga tenaga nggak keluar semua. Itu karena dipengaruhi panas dari trek yang terasa menyengat bangat. Sementara spuyer pada karbu kurang dinaikan. 

Panas trek juga berpengaruh pada ban. Ban menjadi terlalu lembek sehingga kurang grip. Ya komponnya kepanasan, bro. “Beda dengan penyisihan pada Sabtu sore, cuacanya sangat bersahabat. Ya bersahabat dengan mesin dan ban. Juga bersahabat dengan saya saat konsentrasi,” cocor Chodox.

Chodox tetap bersyukur catatan waktunya di final karena dia yang podium pertama. Beryukur juga atas hadiah, hehe. Itu yang paling utama disyukuri, hehe lagi. Berbeda dengan Hendra Kecil yang menggeber Ninja yang sama. Setelah Ninja OP27 di tangan dia eh malah mogok.

Katanya motor seperti ngempos. “Ketika digas tenaganya sudah kosong. Ya pasrah saja,” sesal Hendra. Itu pun dia tetap berterimakasih pada Tuhan karena di bebera kelas dia juaranya. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Cibinong, Jabar, 8 – 9 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS); Penyisihan Matik 200, Daffi Mini 7.292 Detik, Pecah Rekor!

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): Penyisihan Bebek 4T TU 200 cc, Chebonk 7,235 Detik, Aneh Nggak?

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Ruaaar Biasa, Penyisihan Ninja FFA Eko Chodox 6,835 Detik, Waawww…!

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Sport 155 TU 2T Nyaris Di Bawah 7 Detik, Chodox/Hendra Kecil out..!

BAGIKAN