nhk

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS); Penyisihan Matik 200, Daffi Mini 7.292 Detik, Pecah Rekor Dengan Knalpot R9!

 

MatikManiak – Semua kelas time-nya memang fantastis dan bombastis di  seri 4 AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) di Cibinong, Jabar pada 8 – 9 Agustus. Karena saat ditelursuri lintasan di Jln. Tegar Beriman (Bina Marga), Cibinong, Jabar  memang menurun. Jelas motor terdorong lebih cepat.

Tapi tak apalah, panen best time. Sama juga dengan  matik 200 yang selama ini bermain di 7,5 detik, eh di Cibinong dapat 7.292 detik. Melonjak 0,3 detik, luar biasa. Itu dibuat oleh Daffi Mini (Tulungagung) dari tim R9 VRG di babak penyisijan matik 200. “Pada bagian tengah lintasan memang menurun, tapi setelah itui nanjak kembali hingga finish. Apa pun, ini rekor tersendiri bagi kami, sayang andalan yang satu lagi nggak masuk final lantaran slidding saat start,” ungkap Vincent Wijaya, pemilik tim.

Kondisi trek yang menurun itu juga diakui oleh Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Maestro balap karapan ini juga bikin best time wow di FFA bersama Ninja TU OP 27 (Jogja). Selain itu, “Kondisi aspal juga oke. Grip ban dapat optimal, tapi inilah yang bikin menarik drag bike saat ini,” ungkap Chodox serius.

Juara tetap saja mereka yang langganan podium karena faktor mental macam Daffi  yang geber Mio VRG di matik 200. Dafi tampak tanpa beban head to head dengan senior, “Ini masih penyisihan, aku pun masih main aman. Semoga final bisa mengulang lagi. Doa restunya mas,” kalem Dafi.

Dari sisi teknis Vincent mengakui bahwa riset terbaru pada beberapa part seperti tatakan klep, sim klep dan CVT (Kawahara),”Kompresi main di 14,1: 1, durasi dan lift masih seperti sebelumnya,”sambung Ahmad Fauzi alias Tonk Sonic, kliker yang tangani matik 200 yang pakai piston dimeter  66 mm dan langkahnya 57,9 mm.

Mari ditunggu hasil final nanti. Yup, pastinya semua masih penasaran, “Jangan-jangan timing bermasalah. Coba lihat final nanti,” sahut M. Arif Sigit ‘Pele’ Wibowoi, salah satu kliker papan atas yang paling penasaran dengan catatan waktu yang semua kelas meningkat semua. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Cibinong, Jabar, 8 – 9 Agustus 2015

Hasil Kejurnas Balap Motor Sentul Besar, Bogor, Jabar 9 Agustus

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): Penyisihan Bebek 4T TU 200 cc, Chebonk 7,235 Detik, Aneh Nggak?

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Ruaaar Biasa, Penyisihan Ninja FFA Eko Chodox 6,835 Detik, Waawww…!

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Sport 155 TU 2T Nyaris Di Bawah 7 Detik, Chodox/Hendra Kecil out..!

BAGIKAN