nhk

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): Sport 2T 150 Rangka Std, Lagi-Lagi Chodox

 

ManiakMotor – Andalan Ninja ini tentu saja skill jokinya. Kalau soal motor lebih banyak standar korek, tapi ngoreknya pas. Makanya saat ikut  ikut di Sport 2 Tak 155 cc Rangka Standar di Drag Bike AHRS di Cibinong, Jabar, juara. Pada final 9 Agustus, nih motor membawa Eko Chodox podium pertama dengan 7,393 detik.

Chodox memang lagi on fire tampil di seri 4 AHRS. Dia juga juara di beberapa kelas sembari mencetak waktu fantastis. Chodox turun di Sport Rangka Std ini atas nama Pekajaman Gandhi Safana. “Saya lagi punya feeling yang bagus. Motor juga mau diajak sesuai naluri. Khusus dengan Ninja ini, di startnya nyaris tak ada kesalahan. Sempurna, makanya juara,” jelas Chodox.

Sekadar gambaran, Ninja milik Pekajaman ini nggak terlalu neko-neko onderdil racingnya. Contoh saja CDI masih mengandalkan murah meriah, hanya pakai milik Suzuki RC.  Katanya sih apinya oke punya untuk disetel bersama karbu std yang direamer 30 mm.  Sederhana kan…

Belum lagi membrane yang lidahnya juga standar. Tahu sendiri standar, kualitasnya lebih rendah dari racing untuk memompa kompresi primer pada ruang kruk-as. “Kecuali koil kami pakai milik special engine. Intinya memang pada porting-porting yang tepat,” kata Adrian, perawat motor dari tim Gandhi  Pekajaman.    

Berarti skill Chodox yang memang mendominasi dalam juara ini. Kan disebut tadi, Chodox lagi on fire. Kelihatan juga saat start dia mengeksekusi dengan jitu. Saat motor berlari hanya sikit muncul gejala ngangkat roda depan keluar dari gari start. Tapi itu hanya sebentar dan langsung tancap sampai finish. Pokoknya enak didengar irama pidah-pindah giginya dah. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Seri Trendypromo Mandira (TPM) Dimulai September

Hasil Drag Bike AHRS Cibinong, Jabar, 8 – 9 Agustus 2015

Hasil Drag Bike Kudus, Jawa Tengah 9 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): Final Bebek 4T 130 Dirajai Jupiter MBKW2

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): Sport 155 TU 2T, Juaranya Ninja K-IJo Knalpot TYB, Koil TK, Ban IRC Speed King

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS); Final Matik 200, Daffi Mini 7.311 Detik!

BAGIKAN