nhk

Drag Bike 2015 Cikarang: Ninja 155 TU Pengapian RC, Fendol Sikat Podium 7,095 Detik..!

 

ManiakMotor – Katanya nih modal Ninja 155 TU milik SYS Yong Motor adalah pengapian Suzuki RC. Pakai pengapian RC mudah menyetel motor, nggak neko-neko apalagi bawa-bawa lap top. Ya cukup obeng min dan plus untuk menyetel waktu pegapian, hehe. Itu pengapian mudah pula meyesuaikan dengan karbu dan knalpot.

Tapi memang aslinya begitu Ninja karya Yong Mustofa yang sebelumnya lebih tenar di kelas di sport 140 cc. Di GM Kejurda Jabar Drag Bike di Jababeka, Cikarang, Jabar pada Ahad 25 Oktober 2015 saat finald i kelas para Ninja 2T itu, Fandi Fendol keluar tercepat. Itu sudah kelihatan dan kedengaran dari mesin Ninja-nya dia bakal juara. Mesinnya bersih mengirim power ke aspal, bro.

Fendol dapat 7,095 detik. Wah lumayan dengan jarak 201 meter yang benar-benar ukurannya 201 meter yang nggakj dikurangi dan ditambah. “Pakai pengapian RC motor memang kuat pada putaran bawahnya. Tinggal tergantung mekanik untuk bisa dapat juga pada putaran atas. Itu bisa dimainkan dari knalpot dan karbu. Saya pakai karbu PWK 41,” kata Yong yang dapat settingan spuyer main-jet 165 dan pilot jet 55.

Sebenarnya di kelas ini muncul nama-nama joki kawakan. Ya selain Fendol, ada juga Imam Ceper. Bahkan Antonius Petruk dari Jogja yang ngetop dengan OP27-nya muncul di Jababeka. Tapi kali ini dia turun dengan Ninja 155 TU milik tim Tekken Haji Luthfi Andi. Di penyisihan Petruk tercepat.

Sayang di final doski out dari lima besar. “Saya salah start sehingga terkena jump start.  Kurang konsentrasi terhadap lampu. Ingin tepat buka gas seiring lampu hijau, tapi saya malah terlalu cepat membukanya,” kata Petruk yang untung saja motor yang sama digunakannya bisa kedua lewat Okky Camat. Rzk

BACA JUGA

 Hasil Drag Bike GM Jababeka, Cikarang, Jabar 25 Oktober 2015

Hasil Drag Bike Cilacap, Jateng, 25 Oktober 2015

Drag Bike 2015 Cilacap; Bebek 200,FU Samodro Pitik , Pukul FU Solo-Conk!

Drag Bike 2015 Cilacap; Bebek 4T TU 130 cc, Sikat Habis Jupie Samodro, Nantang MBKW2!

Drag Bike 2015 Jababeka: Matic TU 200, Ceper 7,668 Detik Pakai Mio TSS..!!

BAGIKAN