nhk

Drag Bike 2015 Cimahi: Camat Vs Cebonk Di Sport 155 TU 2T, Selisih 0.002 Detik

 

ManiakMotor – Saling mengalahkan antara Oky Camat dan Alvan Cebonk di lintasan Drag Bike Brigif, Cimahi, Jabar pada 21 – 22 November 2015. Rame deh di Sport TU 2T 155 cc, kelas yang menggoda dengan suara knalpot yang siem dari mesin 2 tak yang telah dikorek racing.

Tentu Cebonk dan Camat menggunakan Ninja TU 155. Camat menunggang Ninja atas nama Tekken Haji Luthfi Andi. Di penyisihan Camat boleh tercepat. “Di final sebenarnya nggak ada yang salah. Start saya bisa urut kopling dan gas dengan tepat. Tapi Cebonk memang bermain bagus,” sebut Camat yang bukan bosnya Pak Lurah dan anak buahnya Pak Bupati, panggilannya saja Camat.

Di final Camat yang joki asal Bandung, Jabar itu telah mencetak 7.422 detik. Tapi itu belum jaminan. Sebab datang Cebonk yang mencetak 7,420 detik. Waw… itu kalau motor sejajar masuk finish nggak akan kelihatan dengan mata telanjang siapa yang di depan. Lha wong bedanya tak lebih dari sekedip mata atau 0.002 detik.

Cebonk sendiri jauh-jauh dari Malang atas undangan AB Speed Shop ft CMT Markipat yang asal Cikarang, Jabar. Dia memakai Ninja yang menggunakan karbu PWK 38 Airstrike. Karbu yang memang enak megisap udara untuk mencampur bensol yang dikirim ke ruang bakar. “Kompresinya 7,6:1, cukup panjang nafasnya dengan knalpot Criempie,” kata Babahe, mekaniknya AB Speed Shop.

Cebonk sendiri merasa puas dengan catatan Ninja TU yang hanya 7,4 dengan berbagai kondisi sirkuit. Kan biasanya di kelas ini Cebonk sudah langganan 7 detik bahkan kadang di bawah 7 detik. “Tenaga motor  nggak bisa dilepas semua terutama saat start, harus diurut,” kata Cebonk.

Gitu ya. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi (Brigif), Jabar 22 November 2015

Hasil Drag Bike Kudus (Gadhuro), Jateng, 22 November 2015

Hasil Drag Bike Latihan Barsama GDS Klaten, Jateng 20 November 2015

Drag Bike 2015: Sabrina, Indrie Berbie Main Sinetron Dengan Doni Tata, Anak Jalanan

Drag Bike Jelang 2016: Rantai/Gir SSS Dan Pelek Excel Takasago, Serius Trek Lurus

BAGIKAN