nhk

Drag Bike 2015 Cimahi: Cebonk Melesat Dengan FU 200 Knalpot R9, Korekan CMT Markipat

 

ManiakMotor – Catatan Alvan Cebonk di Bebek 200 TU 4T memang cuma 7,608 detik. Dia menggunakan FU korekan Cak Moed alias CMT Markipat di lintasan Brigif Cimahi, Jabar pada final 22 November 2015. Nama CMT juga jaminan mutu sering bermain pada catatan minimal 7.4 detik saat ini dengan Suzuki FU.

Kenapa  sekarang cuma segitu time-nya? “Berat sirkuitnya. Start saja harus pakai gigi dua, agar tenaga ke roda lebih lembut. Ini pun masih banyak gejala motor lari di tempat. Sudah coba pakai gigi 1, ban malah spin. Treknya memang sangat licin,” jelas Cebonk dengan logat Jawa Timurnya.

Cebonk tumben-tumbennya menunggang korekan CMT. Biasanya kan dia langganan dengan racingan Mr Conk’s. Ternyata, Cebonk diundang oleh AB Speed Shop asal Karawang, Jabar bersama Dwi Batank. Makanya di hasil lomba nama tim Cebonk adalah gabungan dengan CMT.  

Sama dengan Batank  yang hanya memetik 7,701 detik dengan motor yang sama. Batank di posisi kedua. “Sebenarnya ini FU racikan baru pesanan AB Speed Shop. Basisnya sama dengan FU yang bisa 7.3 detik. Bahkan ini saya yakin bisa lebih cepat, karena pakai knalpot R9 yang sudah ketemu risetnya. Tapi bagaimana dengan lintasan juga penentunya. Time yang melorot pada semua kelas, bukan Bebek 200 saja,” kata Cak Moed yang kelihatan menggunakan karbu PWK 33.

Kian berat di Cimahi, karena knalpot tersebut satu paket dengan desain kem berdurasi 270o untuk memanjakan torsi. “Torsi bersar akan maksimal bila lintasannya dapat grip yang bagus.  Saking besarnya torsi, start harus pakai gigi dua kan,” pungkas Cak Moed pada FU yang sudah didongkrak sampai 200 cc itu.

Yang penting hasilnya, juara. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi (Brigif), Jabar 22 November 2015

Hasil Drag Bike Kudus (Gadhuro), Jateng, 22 November 2015

Hasil Lomba Road Race Kejurda Jabar Seri 4 Indramayu, 21 November 2015

Hasil Drag Bike Latihan Barsama GDS Klaten, Jateng 20 November 2015

Drag Bike 2015 GM Kudus; Ninja Rangka Standart, Kejutan ‘Si Maskot Toko’, 7,5 Detik!

BAGIKAN