nhk

Drag Bike 2015 Cimahi: Cebonk Serang Jabar, Matic 200 cc Juga Juara Di Aspal Licin

 

ManiakMotor – Coba lihat foto di atas. Eit jangan motor dan Alvan Cebonknya yang diperhatikan, tapi aspalnya. Treknya memang kurang mulus untuk areal start di lintasan Brigif, Cimahi, Jabar tersebut di cara Drag Bike Brigif pada 21 – 22 November 2015. Pasntas saja, catatan waktunya pada berceceran, eh maksudnya tak secepat biasanya yang didapat para pedrag.

Aspalnya gitu sih. Tapi ndak apa-apa, toh semua pembalap akan dapat giliran di lintasan sama. Sama juga dengan kelas Matik 200 TU, catatannya cuma  7.812 detik. Catatan yang memang jauh dari catatan rata-rata matik di kelas yang sudah konsisten 7.4 detikan.

“Percuma memang dengan kompresi yang dibikin tinggi, tapi torsi harus diatur sangat halus. Di start motort tak bisa cepat. Ini saja karbu PE28 dibikin basah setelannya,” jelas  Agus Kenthus mekanik Mio milik HA Feat HK yang ditunggangi Cebonk. “Benar mas, tenaga ndak bisa dikeluarkan semuanya di area start. Main aman saja dengan membetasi pergelengan memainkan gas,” timpal Cebonk yang jauh-jauh dari Jawa Timur.

Padahal, Agus sudah menyetel Mio-nya dengan kompresi yang aje gile 15:1. Itu dipadu dengan noken as yang durasinya 281o. Namun itu tadi, power ndak bisa diumbar sesuka hati akibat aspal Cimahi yang bopeng bin terkelupas. Kompon IRC Speed King nggak ada pegangan ke lintasan.

Di belakang Cebonk ada Yudhistira Jebir yang menggunakan Mio milik SYS Yong Motor CP Mega Tech. Jebir yang kedua sebenarnya hanya selisih tipis dengan Cebonk alias tertinggal 0.024 detik.  “Konsentrasinya terkuras di start. Motor sih imbang,” tutup Jebir.

Tapi ngomong-ngomong, di kelas-kelas unggilan nama Cebonk selalu tercepat. Nih ada tulisan susulan lagi yang juga Cebonk juaranya. Berarti Jabar diserang Cebonk nih. Apa kabar joki Jabar? Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cimahi (Brigif), Jabar 22 November 2015

Hasil Drag Bike Kudus (Gadhuro), Jateng, 22 November 2015

Hasil Drag Bike Latihan Barsama GDS Klaten, Jateng 20 November 2015

Drag Bike 2015 Cimahi: Cebonk Melesat Dengan FU 200 Knalpot R9, Korekan CMT Markipat

Drag Bike 2015 GDS Klaten; 394 Starter, Wow! Antusis dan Tegas! Ada RX-King Tuh..!

BAGIKAN