nhk

Drag Bike 2015 Deltamas: Bebek 4T TU 130 Milik Jupiter Dan’s, Time 8.3 Detik, Lumayan..!

 

ManiakMotor – Tim ZMS Racing Feat Dan’s Racing sejatinya pasukan dari Jakarta. Tapi motornya kiriman dari Jawa.  Makanya saat Drag Bike Delta Mas, Cikarang pada Ahad 5 April dikawal mekanik Jawa. Hasilnya Jupiter Z tersebut juara di Bebek  4T TU 130 dengan time 8.363 detik.

Sayang mesin belum dibongkar untuk dilihat model-model portingannya. Sudah pasti mirip-miriplah dengan rata-rata kilik mengilik saluran masuk dan buang terhadap kelas tersebut. Bisa dilacak pada diameter klep in 29 mm dan out 24 mm. Sedangkan setingannya di Delta Mas karbu PWK28 mekanai pilot-jet 63 dan main-jet 108.

“Ini motor juga baru dibikin. Di evet Delta Mas ini hanya uji coba menuju event yang lebih besar. Kalau ukurannya juara, sudah pasti puas. Tapi kalau ukurannya catatan waktu, masih harus dipertajam,” jelas Agus, mekanik dari Jawa yang tepatnya Purwodadi mendampingi motor tersebut.

Pantas saja dari Purwodadi, lha joki yang menggeber Jupie Dan’s Motor ini si  Bayu Uciljuga dari Purwodadi. Dia mampu membawa bebeknya  enteng dari start ke finish. Maklum juga bobot jokinya cuma 41 kg. “Tak ada kesalahan yang saya lakukan. Motor memang enak,” puji Ucil pada Jupie yang menggunakan CDI Rextor ProDrag 2 yang banyak fitur buat drag bike itu.  

Sementara lawan terberatnya sebelum lomba sudah menarget tinggi harus puas kedua.  Yakni Crypton  milik HDR Mitra Teknik yang dikebut R. Cholid Teor. Masih jauh untuk ukuran di drag bike. Teor hanya mencetak 8.7 sekian-sekian detik. “Memang masih butuh riset lagi. Yang penting ketahuan sekarang posisi sebenarnya,” cerita Hendro, mekanik HDR.

Lawan lagi. Prat

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Deltamas, Cikarang, Jabar 5 April 2015

Hasil Drag Bike Serpong, Banten, 5 April 2015

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng 5 April 2015

Hasil Drag Bike Tulungagung, Jatim 5 April 2015

MotoPrix –Drag Bike 2015 Solo; Yamaha Rosiana (Bali), Dikawal Ari V-Reinz Mekanik Kondang Drag!

BAGIKAN