nhk

Drag Bike 2015 Deltamas Cikarang: Ninja Nano-Nano Kampiun Sport TU 155, Time 7.2 Detik

 

Maniak motor – Mengandalkan piston produk CMS untuk memompa kompresi, Ninja SYS Nano-Nano kampiun di Sport TU 155. Tepatnya di arena  DragBike Championship yang berlangsung di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat pada Ahad 5 April 2015. Itu Ninja juga ditolong kopling SYS enam per untuk menyalurkan daya.

Loh ada yang piston CMS. CMS kan speed shop di Kemayoran yang artinya Champion Motor Sport. Lalu juga kopling SYS. “Ada dong dua komponen tersebut di Ninja korekan saya. Nanti dibongkar dan diperlihatkan. Jangan kaget bila dibongkar,” tantang Iyong Mustofa si pengorek Ninja 155 yang juara di lintasan Delta dengan time 7.267 detik.

Jokinya adalah Fendi Pendol yang jauh-jauh datang dari Jawa Tengah tepatnya dari Semarang.  Pendol dengan tenang membawa motor yang bahan bakarnya disuplai karbu PWK 38 Celenoid. Karbu yang memang dianggap presisi memanajemen gas yang masuk dari pintu transfer dan bilas yang tingginya 42.5 mm. Ukuran transfer yang rata-rata dipilih Ninja TU.

Pantas saja Pendol memainkan putaran mesin dengan merdu. Pindah-pindah giginya pun rata, berarti tenaga ngisi terus. “Memang begitu. Saya rasa Ninja ini punya peluang ke papan atas untuk selanjutnya. Kalau di Delta ini kan belum hadir Ninja-Ninja TU yang sering mengusai Sport TU 155 di Indonesia,” kata Pendol.

Namanya mesin 2-tak selain karbu kuncinya juga pada pengapian. Ini Ninja karya Mustofa pakai CDI Suzuki RGR yang dikawinkan dengan koil YZ special engine. Ya nantilah dibuktikan di event yang lebih besar lagi. Di tunggu ya. Iya ditunggu Ninja TYB K-Ijo, MPK Speed dan sebagainya dari Jateng dan Jatim, hehe.  Prat   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Deltamas, Cikarang, Jabar 5 April 2015

Hasil Drag Bike Tulungagung, Jatim 5 April 2015

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng 5 April 2015

Dragbike 2015 Tulungagung: Panas Jupiter Uye Vs Wijaya di Bebek 4 Tak 130, Time 8,2 Detik!

Drag Bike 2015 Deltamas Cikarang: Wiwie Mungil’s, Cewek Imut Trek Lurus Protes Sensor

BAGIKAN