nhk

Drag Bike 2015; Endry Speed (Cilacap) Yang Tobat Dari Liaran!

 

 

 

ManiakMotor – Lagi, new comer yang coba eksis di jalur balap karapan resmi. Kalo sudah disebut resmi, berarti udah insyaf dari yang liaran. Hehe… Adalah Endry Speed yang bermarkas di Sidareja RT 04/05, Cikalang, Cilacap, Jateng pendatang baru yang dimaksud.

Asli, tim asuhan Angga Vendi Wijaya akrab disapa Endry ini berawal dari komunitas yang doyan liaran. “Sejak setengah tahun ini mulai aktif resmi. Tak ingin mengulang kesalahan masa lalu, resmi lebih punya nilai mengena dari sisi kemanusian,” mantap Endry yang punya basic bengkel harian ternama di kampungnya.

Saat portal ini jumpa di event Cilacap (25/10) lalu tampak ‘aura’ serius tim yang punya misi optimalkan potensi lokal itu. Bisa dilihat dari tampilan paddock dengan beberapa motor andalan mereka, “Ada Ninja rangka standart, sport 2T 140 T, Ninja TU, bebek 130, dan bebek 200. Khusus bebek 200 masih dengan Jupiter (SOHC),”rinci Susmanto alias Bajal juru korek yang asli Sidareja, Cilacap juga.

Begitu pula dengan joki, ada Bintang Setiawan dan M. Untung, keduanya lokal hero yang masih berjuang masuk di jajaran joki papan atas tanah air. Asyiknya, mengawali eksis mereka dibangun dengan semangat kebersamaan. “Dalam segala hal kekompakan yang utama. Apalagi untuk privateer, dana setiap event masih saweran. Hehe,” kekeh Endry yang sebut alokasi dana per event Rp 5 juta.

Ngomong-ngomong beberapa motor mereka boleh diwaspadai. Di bebek 130 best time 8,3 detik dan  Ninja rangka standart 7,8 detik. Bila serius, time itu bisa dipersingkat dari korek mengorek bersama skill pembalapnya! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: ‘SERA’ Tekan Baliap Liar, Ajang Latihan Pemula Sampai Prof Jakarta-Jabar

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Konsep Thailook Drag Racing, Namanya Nining Aulia

Drag Bike 2015 Klaten; Sakau Unggul Di Bracket Time Ketimbang Chodox

Drag Bike 2015: New Mio 200 Jocell Karya Pele, Ganti Profil Kem, Koreksi Kompresi

Drag Bike 2015 Klaten; Adu Gengsi, Chodox Vs Sakau, 23 Point!

BAGIKAN