nhk

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Bebek 130 4T TU, Hadir Blade Galank ART Cikiwul Feat OP 27!

ManiakMotor – Asyik nih! Hadir petarung yang jadi pembeda yakni Honda Blade 110R di bebek 4T 130 cc TU. Ini adalah salah satu kelas kategori kejurnas yang babak final semua region diputar Sabtu-Minggu (10-11/10) ini di Surabaya, Jatim.

Blade main di kelas dengan teknologi yang berimbang mirip MP1 (125 cc) di MotoPrix. Memang portal ini juga pernah mengulas Supra X 125 milik tim OEI karya Erwin Akiang. Coba klik lagi, http://maniakmotor.com/index.php/modifikasi/6416-modifikasi-honda-supra-x-125-jakarta-jago-indoprix-juara-darag-bike.  Tapi bagi tim Galank ART Cikuwul feat OP 27 (Bekasi) pemilik Blade yang dimaksud  ini adalah penampilan perdana.

”Ini adalah kali pertama, uji coba sekaligus persiapan buat tahun depan pada event-event besar. Kalau kejurnas kan belum nendang, belum bisa mengalahkan nama besar TPM dan AHRS. Semoga catatan waktunya sesuai harapan. Hasil setting udah lumayan,” ujar Galank,pemilik tim seraya menyebut Oky Camat (Bandung) selaku eksukotor.

Tak sekadar tampil beda, juga serius dipersiapkan. Oleh  Adul ART selaku juru korek  disebutkan spesifikasi seperti piston 54,5 mm klep 28/23 Sonic, CDI BRT dan knalpot DT96. “Kompresi tetap mamainkan torsi yang tinggi dengan perbandingan 14,2:1. Durasi kem 280o, sudah paling tinggi membuka bahan bakar dari karbu PWK 28,” lanjut Adul dengan percaya diri lantaran hasil test di sirkuit GDS Klaten, Jateng tembus 8,2 detik.

Itu best time yang sudah kompetitif alias berani bersaing meski tak mudah. Tahu sendiri, di kawasan Jatim dan sekitarnya persaingan di kelas ini memang sengit.  Ini jadi tantangan tersendiri bagi tim yang juga punya senjata andalan lain yakni Ninja rangka standart. Untuk Ninja rangka standart coba kolaborasi dengan OP 27 (Jogja). So, bagaimana hasilnya? Kita tunggu saja! Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike Serunya FU Standart Porting Dan OMR RX-King Seri 3!

Drag Bike 2015; Final Kejurnas Surabaya (Jelang), Ninja TU TYB K-Ijo TK Racing, Siap Bikin New Rekor!

Drag Bike 2015: Penasaran Hasil Sport 155 Frame STD Di AHRS, Porting Ninja 2T Diubah Ala 4T

Drag Bike 2015 Kajen: Ninja Rangka Standart, Rata-Rata 7,6 Detik, Ketat Dong!

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

BAGIKAN