nhk

Drag Bike 2015 Final Kejurnas (Surabaya); Bebek 200, FU Pells VS FU Conk FU CMT

 

 

ManiakMotor-Kejurnas CST Drag Bike memang jadi target utama kilker papan atas M. Arief Sigit Wibowo alias Pele. Makanya,pada  final Kejurnas CST Drag Bike di lintasan Kenjeran, Surabaya , Jatim (10-11/10) doi antusias bercerita. Utamanya bebek 4T TU 200 cc, salah satu kelas dari empat kategori kelas kejurnas.

Saat berita ini diketik, Pele sudah kelihatan di lokasi bersama FU korekannya. Baginya, ini tantangan baru yang harus dibuktikan. Beberapa tahun sebelumnya Pele tenar bersama Jupie 200. “Tahun ini lebih fokus ke FU, tapi catatan waktunya belum tembus 7,2-7,3 detik. Masih bermain di 7,4 detik. Malah 7,5 detik bila pada event wajib ban sponsor,” ujar Pele.

Untuk itu Pele terus riset. Spek terakhir dia menggunakan kompresi 14,7: 1. Memang kelihatan torsinya jalan, namun nafasnya cepat habis. “Saya lagi memainkan durasi kem 268o (in) dan 264o (ex). Lift 8,2 (in) dan 7,9 (ex) masih bisa dtingkatkan untuk membuka lebar arus masuk dan buang. Saat ini itu yang paling cocok,” rinci Pele yang berharap pada joki andalannya Galih Dwi (Boyolali).

Pastinya, kelas ini memang paling seru bin ketat. Maklum saja, selain final ini juga main di Jatim. Kawasan yang kuat dengan tradisi bebek 200 dan langganan podium di event bergengsi. Di situ ada FU Conk’s bersama Alvan Cebonk yang calon juara nasional yang kurang booming. Maksudnya event kejurnas regionannya yang kurang gigit.

Ada juga FU CMT pada Arif Tijil. Dua joki itu pula bersaing di point klasemen, “Berdasarkan hasil total point, Cebonk posisi pertama dengan bawa point final 100 dan Tijil urutan kedua dengan modal point final 80,” bilang Sigit Widiyanto dari PP IMI (Koordinator Komisi  Drag Bike PP IMI). Singkat kata, tak lengkap gelar juara nasional mereka bila tak kunci kelas bebek 200.

Mampukah FU Pele memberi perlawanan pada dua FU terkuat saat ini? Kita tunggu saja! Eit, dari lokasi lomba suasana paddock memang masih lenggang, kurang promosi kalee. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Bebek 130 4T TU, Hadir Blade Galank ART Cikiwul Feat OP 27!

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike Serunya FU Standart Porting Dan OMR RX-King Seri 3!

Drag Bike 2015; Final Kejurnas Surabaya (Jelang), Ninja TU TYB K-Ijo TK Racing, Siap Bikin New Rekor!

Drag Bike 2015: Penasaran Hasil Sport 155 Frame STD Di AHRS, Porting Ninja 2T Diubah Ala 4T

Drag Bike 2015 Kajen: Ninja Rangka Standart, Rata-Rata 7,6 Detik, Ketat Dong!

 

BAGIKAN