nhk

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Cebonk Juara Nasional, Karena Chodox Dan Batank Nggak Ikut

 

ManiakMotor-Alvan Imas atau akrab disapa Alvan Cebonk (Nganjuk) sukses dinobatkan sebagai juara nasional drag bike 2015. Cebonk lah juara nasional pertama pada konsep region dan dituntaskan dengan final region (11/10) di sirkuit Pantai Ria, Kenjeran, Surabya, Jatim.

Sesuai prediksi,  apa pasal? Sebab lawan terdekatnya macam Eko Chodox dan Dwi Batank hanya sebenyat kelihatan  di kejurnas. Secara skill, Cebonk papan atas. Empat motor yang digunakannya pun  kompetitif, motor-motor yang memang kencang di drag bike tanah air.

“Tahun ini saya menjadikan kejurnas target utama. Jadinya lebih fokus, dan dari 6 seri hanya satu seri 1 saja absen,” kata Cebonk yang mengumpulkan total poin region 231 pertanda dari 4 kelas kejurnas yakni Bebek 4T 200 cc, Bebek 130cc 4T, Matik 200 dan Ninja rangka standart  38,5% ‘ball possion’ dipegang Cebonk. Hehe…

Dari 4 kelas kejurnas, Bebek 200 dan Bebek 130 bisa disebut spesialisasi Cebonk. “Kemampuannya membaca lampu, atur irama gas, bobot yang ringan dan bisa memberi input pada mekanik adalah kelebihannya,” nilai Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz, kiliker dengan bendera MBKW2 Racing (Jogja). Itu pula yang jadi alasan Mlethiz pilih Cebonk untuk bertarung di AHRS Drag Bike.

Singkat kata, dengan segala pro-kontra CST Kejurnas tahun ini, Cebonk tetap pantas menyandang gelar juara nasional. Atas dasar itu, Cebonk berhak bawa pulang uang Rp 25 juta (juara nasional) dan Rp 7,5 juta (juara region).

“Tinggal kemasan yang lebih  entertain pada persaingan tiap kelas yang perlu ditingkatkan di kejurnas. Masak kalah dengan event biasa. Menyoal OMR tire memang pilihan yang sulit, teapi mestinya ada improve produsen dari inputan peserta,”  saran M. Arif Sigit Wibowo alias Pele yang konsisten  di kejurnas.   

Untuk cerita persaingan, sejak awal seri, Cebonk ditempel ketat Zainal Arifin alias Arif Tijil (Kediri). Persaingan keduanya terus berlanjut hingga final yang penyellenggaraannya dipegang oleh Bolls dibawah komando Bambang Kapten itu. Tijil akhirnya harus akui keunggulan Cebonk, dengan selisih point 53 point dari hasil region plus point final. Ardel    

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Final Region Kenjeran, Surabaya, Jatim 11 Oktober 2015

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Ada 104 Starter (Kelas Kejurnas), Hadiah Total 50 Juta!

Drag Bike 2015 Final Kejurnas (Surabaya); Bebek 200, FU Pells VS FU Conk FU CMT

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Bebek 130 4T TU, Hadir Blade Galank ART Cikiwul Feat OP 27!

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike Serunya FU Standart Porting Dan OMR RX-King Seri 3!

BAGIKAN