nhk

Drag Bike 2015: FU 200 Jakarta, Cari Musuh Setelah Lebaran

 

ManiakMotor – Bila ada motor yang dibangun untuk Bebek 200 4T TU, itu namanya cari musuh. Maklum di kelas ini hanya tim-tim spesial yang memiliki motornya, larinya sudah tak kira-kira, saat ini telah mulai konsisten 7.3 detik. Sebut saja korekan dari Jawa Timur yang telah menyebar di banyak tim. Belum lagi dari Jateng yang diwakili FU Solo. Kelas neraka, memang.

Tapi Dan’s Racing  FT  Zaitun Motor Sport Sukabumi tak gentar dengan nama-nama besar yang telah ada. Tim ini pede dengan karya sendiri. Maksudnya, di Bebek 200 tim ini membangun motor dewek alias nggak order ke sana ke mari, ya itu katanya. Bahannya tetap saja Suzuki FU150. Sebab cari bahan yang lain belum dijual semacam Honda Sonic 150 yang katanya akan diluncurkan dengan mesin DOHC.

Saat ini FU tersebut tinggal riset karbu dan knalpot. Katanya sih porting-porting pada silinder, kem, piston dan sebaganya telah selesai diracik. “Sudah dicoba berulang-ulang catatan masih 7.4 koma besar. Masih bisa dipertajam lewat karbu dan knalpot, tinggal masalah setingan,” jelas Ewin, manjer Dan’s Racing sembari mengirim foto yang terpampang di atas tersebut.

Ewin juga mengabarkan usai lebaran motor ini sudah mulai cari musuh. Jangan salah duga, musuhnya lewat  cara ikut event drag bike resmi di seputaran Jakarta dan Jabar.  Ewin yakin karya mereka di Bebek 200 akan berbicara banyak dengan motor-motor yang selama ini merajai Bebek 200.

Sebab, catatan  7.4 koma besar tinggal masalah seting di tempat, terutama karbu dan knalpot. Sayang Erwin belum mau cerita karbu yang akan digunakan dan knalpotnya. Soalnya karbunya masih nego dengan salah satu distributor karbu terkenal demikian juga knalpot. Rzk

BACA JUGA

 Drag Bike 2015: Eksmud Pengincar 201 M, Start Kejurnas!

Drag Bike 2015 Jelang Kupang (NTT); Joki-Joki Jawa + Entertain = Fantastis! 1 Unit Mobil Bro!

Drag Bike 2015: Kiprah Dan’s Racing Habis Lebaran

Modifikasi Mio Drag Bike; Porting Out 110% Diameter Klep, 7,5 Detik Matik 200!

Drag Bike 2015: Mio 200 cc Moon Racing, Tantang Matic TU 200 Jakarta-Jabar

BAGIKAN