nhk

Drag Bike 2015; FU Sagita Melejit Di Trek Liar 500 Meter, Cari Penantang, Knalpot R9!!

 

ManiakMotor – Seperti tulisan sebelumnya nama Sagita dan Maharani begitu tenar di ibukota. Khususnya pelaku ‘balap’ malam hari di seputaran Jakarta Timur. Ya balap liar. Tulisan Maharani yang Yamaha MX135 itu boleh diklik di sini: Drag Bike 2015: MX135 ‘Maharani’ Jagoan Bebasan Trek Liar 500 Meter, Bosan Menang.

Tapi disebutkan FU Sagita main selembaran. Artinya selembaran kan hanya pakai paking kepala silinder selembar. Tapi, Sagita ini sudah memainkan kompresi 13.8:1. Ya namanya juga balap nggak ada regulasi, nggak ada Raymon Gunawan yang periksa bloknya, hehe.

Arti selembaran di trek haram sudah berubah kaleee. Bahkan diameter piston telah dinaikan sampai 74 mm. Itu sama saja kapasitas Sagita sudah 200 cc. Pantas saja sudah bosan menang, makanya akan dijual. “Ya jualnya Rp 40 juta,” jelas Adriansyah alias Adri si pemilik dan mengaku baru tiga hari lalu kembali menang dan memakan  musuhnya di trek liar.

Tapi maaf ya, maniakmotor.com anti juga dengan balap haram ini. Ini sekadar membeberkan spek Sagita. “Ah saya juga iseng-iseng. Kan banyak pelanggan bengkel yang mau korek ini dan itu, eh malah dipakai balap malam-malam,” kata Adri yang punya Adri Speed Shop di kawasan Pondok Gede. Adri ini adalah mekanik IndoPrix yang sudah malang-melintang di balap resmi.   

Adri juga masih cerita nafas FU Sagita memang didesain untuk berlari 500 meter thok. Makanya dia berani menaikan durasi dua kem FU Sagita sampai 2700. “Itu kem berpasangan dengan diameter klep masuk 28 mm dan buang 24 mm,” jelas Adri yang mengatakan sirkulasi energi bahan bakar ditunataskan dengan knalpot R9.

Spek lain adalah karbu Mikuni TMX 34 dengan setelan main malam pakai main-jet 200 dan pilot-jet 25. Selengkapnya silakan hubungi 08176634339, bilang aja dari maniakmotor!  Siapa tahu juga ingin menantang. Tapi saat ini, Sagita cari penantang yang mau beli. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: MX135 ‘Maharani’ Jagoan Bebasan Trek Liar 500 Meter, Bosan Menang

Drag Bike 2015 Jelang Tegal; Bebek 130 Potter Vs C-Duck, Podo Spek Baru, Chodox Privateer!

Drag Bike 2015: K-Ijo Kian Ijo Di Pentas Trek Lurus, Bikin Event Pertengah Februari

Drag Bike 2015; Dwi Batank Incar Juara Region Sumatera, Regulasi?

 

BAGIKAN