nhk

Drag Bike 2015: Gacoan Wahana Baru Honda Beat 155 cc, Bukan Untuk Cewek

 

ManiakMotor – Sebut tim drag bike Wahana Baru, nah tim ini memang unik. Asal tahu saja, tim yang bermarkas di Bandung, Jabar ini yang mengangkat joki cewek yang saat ini sedang berkibar. Sebut saja Indrie Berbie, Sabrina Sameh dan Wiwi yang Mungil. Ketiganya cantik deh.

Keluar dari para awewe itu, Wahana ngetop pada prestasi mereka di kelas matik. Maklum ada mekanik yang melek korek-mengorek mesin di sana. Namanya M Popo. Macam yang lagi dibangun dan siap dilepas usai kesibukan lebaran. Itu dia Honda Beat. “Mau coba pertajam catatan wakti di kelas matik 155. Penasaran untuk cetak time di bawah 8 detik,” jelas Popo dari markasnya di Jl. Melati No. 20, Komplek Melati Manjahlega, Ciwastra, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu, Bandung, Jabar.

 

Sebenarnya Wahana sudah pernah bikin Beat di kelas 155. Hanya saja, belum pernah berlari di bawah 8 detik. Kendati begitu racikan Popo bersaing dengan Beat milik Tomo Speed Shop (TSS). Sayang  TSS sudah kembang kempis ikut drag bike. Juga pernah bersaing dengan Cen’s Speed yang pernah diriset oleh almarhum Cendy Gerry.

Menurut Popo kelemahan yang terdahulu pada kem yang belum ketemu dengan struktur porting head Beat. “Karena itu focus riset pada bagian tersebut agar target konsisten pada 7.9 detik. Selain itu wilayah CVT harus dimaksimalkan. Tenaga besar harus bisa disalurkan dengan baik oleh komponen CVT,” tambah Popo.

Popo yakin akan kerjaannya karena sudah ada bukti yang dulu-dulu. Tinggal tergantung jokinya nanti macam Wiwi, M.dhiba dan Ayip Rosidi, “Berhubung masih tahap setting maka Beat ini hanya digunakan oleh Diba dan Ayip,” tutup Popo sembari mengucapkan selamat Idul Fitri 1436. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Ban IRC Speed King Laku Keras Di Trek Lurus Dan Liar, Ikut Dipakai Mudik

Drag Bike 2015: FU 200 Jakarta, Cari Musuh Setelah Lebaran

Drag Bike 2015: Eksmud Pengincar 201 M, Start Kejurnas!

Drag Bike 2015 Jelang Kupang (NTT); Joki-Joki Jawa + Entertain = Fantastis! 1 Unit Mobil Bro!

Drag Bike 2015: Kiprah Dan’s Racing Habis Lebaran

BAGIKAN