nhk

Drag Bike 2015: Gaya Sindir Eko Kodok Pada Kualitas Ban, Produsen Harus Serius

 

ManiakMotor – Bagi Eko Kodok alias Chodox, ban yang benar sesuai catatan waktu rata-rata dibikin setiap kelas. Contoh bila Bebek 130 4T TU sudah konsisten 8 – 8.2 detik, sudah pasti itu menggunakan ban yang punya kinerja lebih bagus. Itu ketimbang pakai ban drag bike abal-abal. Demikian pula dengan Bebek 200 TU 4T yang sudah rata-rata 7.3 – 2.4 detik.

Ban yang bagus saat ini memang hanya ada dua yang beredar di Indonesia. Satunya memang sudah diproduksi langsung oleh PT Gajah Tunggal Tbk, yakni IRC Speed King. Satunya lagi tetap IRC tapi dari Thailand alias Eat my Dust. Produsen IRC saat ini walau punya event tnamun tidak mewajibkan ban IRC. Mereka tahu akan sendirinya pasti digunakan. “Di luar itu masih sangat sulit mencapai waktu rata-rata,” jelas Chodox dari markasnya di Semarang, Jateng.

Chodox bercerita ini soal karet hitam ketika disinggung tampil di Temanggung, Jateng minggu lalu, namanya hanya cemerlang di Sport TU 140. Di kelas lain dia keteteran. Memang event yang di Temanggung tersebut bererapa kelas wajib menggunakan ban sponsor. “Sudah wajib pakai ban sponsor, hujan pula. Di saat kering saja susah mengatur traksi, apalagi lntasan basah,” alasan Kodok.

Kodok tidak menampik bahwa semua pembalap menggunakan ban yang sama. Tetapi bagi dia, setelan motor juga rata-ratanya sudah ngepas dengan ban yang berkualitas. Gas langsung bersenyawa dengan aspal. Feeling telah ngepas juga dengan power mesin.

Lalu maksud apa nih cerita soal kualitasban dan catatan waktu? “Bukannya mengecilkan peran ban yang lain. Tetapi dari catatan waktu ini, ban yang lain kudu kerja keras untuk menciptakan ban yang sama kualiatasnya. Itu tantangan buat ban yang mengaku mengkhususkan diri di drag bike,” saran Chodox. 

Benar tuh, persaingan kan akan membawa mutu ban yang sama. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015: FU Solo 200, Elektronik Selenoid PWK 38 Diklaim Aktif!!!

Drag Bike 2015 Temanggung; Dominasi FU 200 Solo, PWK 38 Selenoid, Elektriknya Kerja Atau Tidak?

Drag Bike 2015: Ninja TU 155, Panggilannya Siti Badriah. Pegoyang Dandut, Dong

Jelang Pemilihan Ketua Umum PP IMI 2015-2019, Gawat..!! Pembalap Drag Nggak Tahu Calonnya

Drag Bike 2015 Temanggung, Super FFA, Ninja TU CBM D2T, 7,600 Detik?

BAGIKAN