nhk

Drag Bike 2015: GazGaz FFA Ganti Pengapian KTM250SX No Limit, Koil TK-Racing

 

ManiakMotor – GazGaz milik Hariot GM IRC TK Racing digadang-gadang menggantikan andalan mereka KTM250SX. Ya tentu di kelas paling bergengsi alias free for all (FFA) yang langganan diikuti dan dijuarai tim dari Bandung, Jabar itu. Faktanya masih ada masalah untuk berlari di 2001 meter. Walau GazGaz ini sudah ditunjang penyuplai masuk-keluar pembakaran dengan turbo.

Speksifikasi sebenarnya GazGaz yang digunakan Hariot basisnya untuk enduro. Dia  tidak murni special engine (SE) sepeti KTM250SX misalnya. “Pengapiannya ternyata menggunakan limiter. Limiter ini yang kurang mengajak putaran mesin lebih tinggi. Namanya juga limiter, dibatasi putarannya. Sekarang akan dibikin no limit,” jelas Rio Teguh, pemilik Hariot sekaligus Ketua Umum IMI Jabar, namun mengerti teknik soal mesin balap.

Singkatnya perangkat pengapian diakal-akali lagi. Mengakalinya dengan mengganti semua perangkat pengapian dari SE. Langkah lebih mudah pakai milik KTM250SX yang sudah dikuasai Hariot. Pemilihan perangkat pengapian 250SX juga ada alasannya. Itu pengapian masih serupa dengan GazGaz.

Contoh pulser 250SX sama dengan GazGaz di ruang magnetnya. Pemasangan dan penyesuaiannya menjadi lebih mudah. “Buktinya motor sudah hidup dan mesin tidak tertahan pada 11.500 rpm. Tinggal sekarang mematok putaran mesin GazGaz sesuai power band-nya,” jelas Rio yang mengaku akan segera mencoba GazGaz di trek 201 meter.

Namun perangkat pengapian ini dikawinkan dengan koil TK Racing model anyar. Koil TK Racing tersebut baru lalu ditulis portal ini. Koil tersebut mampu meneruskan dan melipat volatse sampai 45.000 volt. Waw lebih tinggi dari milik YZ yang hanya 35.000 volt dong. Oke deh, ditunggu Ninja FFA yang sedang dibangun tuh. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Lagi, Tim ‘Baru’ Jakarta Pakai MX135 Bebek 200 cc 4T, Best Time 7.4 Detik

Drag Bike 2015 Tegal: Starter Di Atas 500, Penonton Penuh, Untunglah..!

Drag Bike 2015 Tegal; Chodox Simpan Misteri Ninja FFA!!!

Drag Bike 2015; FU Sagita Melejit Di Trek Liar 500 Meter, Cari Penantang, Knalpot R9!!

 

 

 

BAGIKAN