nhk

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike, 260 Starter (11 Kelas), Campuran 4T 200 cc Favorit!

ManiakMotor – Total starter 260 pada 11 kelas yang dilombakan, Agung Setyawan alias Agung GDS mengaku ada peningkatan dari partisipasi peserta. Itu bila dibanding  event terakhir dengan 300 starter (20 kelas).

Latihan bersama yang bertajuk GDS Galuh Tirtonrmolo Fun Drag Bike 2015 (25/9) kemarin hanya dimainkan setengah hari, “Mulai pukul 13.00 WIB-17.00 WIB, rekomendasi dari IMI Jateng juga tak memperbolehkan digelar Sabtu-Minggu. Alasannya, dikhawatirkan ‘mengganggu’ event lain. Juga mengganngu aktifitas siswa SD yang diseberang sirkut, bila bukan hari libur,”terang Agung seraya menyebut kelas campuran 4T 200 cc paling diminati (25 starter).

Disebut campuran, ya boleh pakai bebek, sport juga matik. ‘Reguasi’ longgar, yang penting happy dan termotivasi menuju joki professional.  Eh, bebek 130 cc 4T TU mulai ramai juga tuh! “Catatan waktu belum  bisa jadi patokan. Tapi, untuk adapatasi dengan spek 4T 130 TU,” komentar Mandrak Pello, best timer dengan 8.869 detik. Doi ini yang disebut Agung GDS sebagai salah satu pendatang baru potensial.

 Peningkatan starter ini memang sudah diprediksi, lantaran ‘nilai guna’ latihan bersama macam ini memang dirasa manfaatnya. Utamanya, bagi pemula yang ingin menambah jam terbang pada teknik membaca lampu. ‘Candu’ ini diharapkan memunculkan jagoan-jagoan baru,.

“Tak sekadar itu, kami juga ingin membangun attitude yang baik. Soal disiplin waktu misalnya, pembalap harus perhatikan betul jadwalnya. Pembalap yang tertinggal di race, tidak akan tercatat catatan waktunya. Jelas rugi, meski masih bisa start. Bila sebelumnya masih ada toleransi, tapi mulai event ini tidak lagi,” tegas Agung yang mendapat apresiasi positif soal ketegasan ini.   

Betul tuh, ‘revolusi mental’ dari fun drag bike! Mantap! Ardel 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sirkuit GDS Klaten, Jateng 26 September 2015

Drag Bike 2015 Kebumen (Jelang), Jupiter 130 Chiki Faster PM, New Spek! 8,0 Detik?

Drag Bike 2015: R9 Siapkan Jupiter Untuk Bebek 4T TU 130 Trek Lurus, Basis Road Race

Drag Bike 2015: Ini Ninja Dari Medan, Bang!!! Juara Kejurnas Halak Kita

Drag Bike 2015; Vadilla Racing Team, Ikon Borneo 7.1 Detik Ninja TU!

BAGIKAN