nhk

Drag Bike 2015: GDS Fun Drag Bike, Makin Renyah, Tapi Wajib Skill Up!

 

 

ManiakMotor – Makin kerasa arti hadirnya GDS Fun Drag Bike yang digagas Agung Setywan akrab disapa Agung GDS (Klaten). Ibarat cemilan makin renyah. Tentu itu semua lewat proses, lalu ada progress. Juga dengan kabar yang diinfokan portal ini.  “Terakhir digelar (16/6) Juni sudah tembus 250-an starter. Masih didominasi new comer sebagai cikal bakal joki jempolan. Faktanya, ‘alumni’ fun drag bike ini sudah ada yang masuk jajaran papan atas, seperti Dheny Kunting atau Mahmud Arjuna,” bangga Agung.

Untuk itu, Agung yang disupport banyak pihak ini akan terus menggelar hajatan yang bertajuk GDS Fun Drag Bike Galuh Tirto Nirmolo itu. “Nanti ada lagi pada  22/7 besok, di tempat yang sama Gantiwarno Drag Strip (GDS), Klaten, Jateng. Mengisi liburan lebaran sekalian memberi hiburan buat masyarakat setempat. Semoga antusiasnya terus meningkat,” ujar Agung yang berpengalaman mengelola tim balap itu.

Portal ini sempat memantau di group facebook GDS. Dari komentar-komentar yang diberikan, meggambarkan antusias dan harapan fun drag bike ini semakin tertata, utamanya soal kemasan. “Ditata dgn rapi dong Mas Agung, jgn kya kemaren.semrawut,” ujar Wawan Sentosa, salah satu anggota group yang juga peserta yang ambil bagian. Untuk itu Agung pun berharap, peserta pun disiplin mendaftar sebelum jam 9 pagi. Meski sifatnya fun drag  bike, berusaha untuk belajar layaknya EO professional.

Tapi tentunya dengan tidak terlalu banyak aturan yang mengikat, pada misi awal sebagai ajang pembibitan. Hal menarik lain yang diutarakan soal hadiah, selain tropi, juga ada uang pembinaan. “Hadiah diambil dari uang scrut yakni Rp 50 ribu/starter. Contoh ada starter 15, tapi yang bayar scrut hanya 5 starter, Rp 50 ribu × 5 =  Rp250 ribu. Jadinya, Rp 250 ribu hanya untuk yang tercepat. Beda jika yang bayar scrut 15 starter. Maka Rp 50 ribu × 15 = Rp 750 ribu, jadi  juara 1, 2 dan 3, masing-masing Rp 300 ribu, Rp 250 ribu dan Ep 150 ribu,” urai Agung.

Masih dengan semangat kekeluargaan. Hehe..Paling penting justru, skill wajib level up setiap kali mengikuti, apalagi disediakan timing system. Ada baiknya, tetap hadirkan joki berpengalaman untuk share ilmu. Memang ada dua kategori kelas, missal fun open dan fun non pembalap. Ada yang awalnya ikut fun non pembalap, tapi lantaran dari skill sudah meningkat, maka tak boleh ikut lagi di kategori itu.

Pun begitu, beberapa pembalap berpengalaman juga ramai ikut di fun open. “Mereka pun tak segan berbagi tips dan trik membaca lampu, posisi kaki saat start dan buka ritme gas,” tutup Agung. Oke deh, untuk info lebih lanjut bisa hubungi Agung langsung di pin BB 794F1B5B atau no hp 08122756119. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015: GDS Galuh Fun Drag Bike, Ajang Lahirnya Joki Berprestasi

Drag Bike 2015:Sirkuit GDS Klaten, Makin Ramai Diserbu Tim Papan Atas

Drag Bike 2015: Ninja Jocell Sport TU 155 Rangka STD, Tantang Ninja Jawa

Dragbike 2015 AHRS Bali: Lagi, Ninja TU OP27 Tembus 6,9 detik di FFA, Pakai Magnet SE!!

Modifikasi Satria FU150 Drag Bike; Model Porting Terompet, Best Time 7,6 Detik OMR!

BAGIKAN