nhk

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike Serunya FU Standart Porting Dan OMR RX-King Seri 3!

ManiakMotor-Apresiatif dan inovatif! Begitu penilaian portal ini pada Kratingdaeng GDS Fun Drag Bike yang digagas oleh Agung Setyawan. Apresiatif lantaran mendengar saran dan kritik, inovatif selalu ada gagasan baru. Itu pula point penting yang bikin kreasinya terus diminati dan tetap survive.

Terbaru, “Akan diberikan 3 tiket gratis untuk final seri 3 awal November nanti. New comer yang dianggap memliki catatan waktu bersaing yang akan dipilih, juga ada piala untuk 5 terbaik di masing-masing kelas,” kata Agung GDS, sapaan akrabnya seraya menyebut latihan bareng alias fun drag bike terdekat pada 16 Oktober mendatang. 

Disebut bersaing, bisa jadi pencetak best time dari beberapa kelas yang dilombakan. “Dibanding best time kelas open memang masih berat. Ambil contoh Ninja standart masih di kisaran 8.3 detik, padahal kelas itu sudah bermain di 7,5-7,6 detik. Tapi semoga jadi suntikan motivasi,” harap Agung GDS yang juga ayah rider Ervantona (Yamaha RPM).

Selain itu, kembali akan dibuka kelas-kelas yang sempat diprotes lantaran tak buka di fun drag bike sebelumnya (25/9). Misalnya OMR RX-King, kelas wanita dan Vespa. Mantap tuh! “Ok siap gas! Terimakasih dibuka lagi kelas RX-King. Semoga ada progress catatan waktunya,” bilang Naomi, manager cewek dari tim Dani Nawe (Salatiga) yang bukan dari Jepang.

Salah satu kelas (non pembalap) yang suguhkan pertarungan seru adalah FU porting. Itu terkait dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). ‘Perang urat syaraf’ kelas ini terpantau di GDS Sirkuit (Facebook group). “Hoo meh golek tantangan fu seng podo2 standar porting,”  begitu tulis Khotop, salah satu anggota seraya memajang foto FU standart porting yang dimaksud dengan bahasa tak diterjamahkan.

“Mesin pentroof chamber memang tahan kompresi. Juga karakter DOHC secara mekanikal kerja mampu di rpm tinggi. Jadi enak mau dimodif di segala situasi dan kondisi,”analiasa Swega dari RAT Motorsport di Jln. Juanda 17 Sidoarjo, Jatim. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Final Kejurnas Surabaya (Jelang), Ninja TU TYB K-Ijo TK Racing, Siap Bikin New Rekor!

Drag Bike 2015: Penasaran Hasil Sport 155 Frame STD Di AHRS, Porting Ninja 2T Diubah Ala 4T

Drag Bike 2015 Kajen: Ninja Rangka Standart, Rata-Rata 7,6 Detik, Ketat Dong!

Hasil Drag Bike Kajen, Pekalongan, Jateng 4 Oktober 2015

Drag Bike 2015 Semarang; Eko Chodox Full Power, Tapi Ban Tak Mendukung

BAGIKAN