nhk

Drag Bike 2015 GDS Fun Drag Bike: Skill Meningkat, Bracket 9 Detik Tembus 9.053 Detik!

ManiakMotor – Tiga joki drag bike dengan catatan waktu kompetitif telah terpilih. Mereka adalah Ucrit Ale, Risky Celd dan Santosa. Ucrit dan Risky bermain di kelas bracket 9 detik punya best time yang sama yakni 9.053 detik. Lalu Santosa di kelas bebek 2T TU 116 dengan catatan 8.093 detik.

Begitu yang diungkapkan Agung Setyawan akrab disapa Agung GDS pada hasil Kratingdaeng GDS Fun Drag Bike (16/10) kemarin di Klaten, Jateng. “Selain catatan waktu yang bersaing, juga peserta di kelas itu terbanyak untuk kali ini dari total 350 starter,” bilang Agung.

Agung juga menegaskan tiga pembalap itu berhak mendapatkan ‘free ticket’. Tiket ini boleh dipakai  pada salah satu seri dari tiga seri open championship di sirkuit yang sama, yakni Gantiwarno Drag Strip (GDS) Klaten.   

Ide itu patut diapresiasi meski yang dipilih kelas bracket. Oleh pemerhati balap karapan, kelas ini masih jadi ‘pro-kontra’. Kontra lantran dianggap tidak punya gengsi keunggulan teknologi. Pro dengan pertimbangan kelas yang adil dan boleh mengajak banyak khalayak tanpa terikat kelas.

”Kontesknya adalah dasar main drag bike. Misalnya membaca lampu, posisi start, atur ritme gas dan sebagainya,” tangkis  Agung yang kali ini sukses menggandeng sponsor. Ya, melihat antusia peserta dan konsistensi penyelenggaraan sponsor pun mulai melirik GDS Fun Drag Bike ini. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil GDS Fun Drag Bike Klaten, Jateng, 16 Oktober 2015

Hasil Drag Bike Solo Baru, Jateng, 18 Oktober 2015

Drag Bike 2015: Yamaha 125Z Abirawa, Pengapian KTM, Target 7,2 Detik

Drag Bike 2015 Kejurnas Surabaya: Matik 200 VRG RT, Konsisten Bersama Knalpot R9 Titanium!

Drag Bike 2015: Ini Dia Karbu UMA Racing 30, Baru Masuk

BAGIKAN