nhk

Drag Bike 2015 GDS Klaten; 394 Starter, Wow! Antusis dan Tegas! Ada RX-King Tuh..!

ManiakMotor – Ini cuma latihan bersama. Namanya juga fun, balaps ambil ketawa-ketiwi dan bacanda, namun nggak ngelawak, hehe. Tapi tercatat 394 starter ambil bagian, nggak melucu kan. Tepatnya di Kratingdaeng  GDS Fun Drag Bike di sirkuit GDS, Gantiwarno, Klaten, Jateng (20/11). Wow! Sekali lagi, waaaawww…!

Pertanda pecutan Agung ‘GDS’  Setyawan ini memang melesak di hati yang senang balap sambil ceria alias fun.  Kan beda dengan balap serius yang wajah pesertanya semua tegang, lalu yang ceria yang menang doang. Sedang yang kalah wajahnya sudah masem sekali, huuuu….

Gelaran Agung mendapat atensi dari  pelaku balap karapan seputaran Jateng-Jogja walau diputar pada Jumat 20 November kemarin. Aje gile, nyaris tembus 400 starter tuh… “Paling ramai masih di kelas bracket 9 detik. Terimakasih untuk partisipasi dan ketertiban saat registrasinya,” tengkyu Agung pada peserta.

Menariknya juga, new comer ‘luar kota’ pun enjoy by happy hadir di sirkuit permananen drag bike itu. Salah satunya adalah pasukan BMS P-BONG #25 MK-Tech asal Purbalingga, Jateng. Bukan sekadar partisipasi, tapi juga mampu berprestasi di  kelas sport standart 150 cc, campuran 2T,  4T 200 cc dan bebek 2T standart 116 cc.

Hasil menggembirakan juga didapat DNS asal Salatiga dengan RX King. “Speknya kembali direvisi pada kompresi. Saking kuatnya tuh kompresi, otomatis final gir berubah.  Gir berubah, spuyer pada karburatorjuga.  Mudah-mudahan event berikutnya bisa podium pertama,” ujar Naomi, manager tim seraya menyebut korekan RX Kingnya ditangani salah satu murid RAT Motorsport.

Agung punya catatan penting untuk  regulasi. Ada kelas kategori  non pembalap. Klasifikasinya adalah pembalap yang belum pernah podium di event resmi dan lebih utamakan untuk komunitas. “Pembalap professional silahkan ikut kelas open,” kata Agung seraya menyebut ada salah satu pembalap yang kena diskualifikasi berdasarkan aturan itu. Tegas! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Latihan Barsama GDS Klaten, Jateng 20 November 2015

Drag Bike 2015; Ninja TU ABRT, CDI Vortex, Target Pecahin Rekor 6,8 Detik!

Drag Bike 2015 Jelang Kudus dan Cimahi; Pendatang Baru Ninja TU Gila Balap, 7,0 Detik Knalpot Creampie!

Drag Bike 2015: Mr Conk’s Coba Laher TK Racing Pada FU 200 Terbaru

Drag Bike 2015; Onyez Dari Joki Jadi Mekanik, Pas Tuh

BAGIKAN