nhk

Drag Bike 2015 GDS Klaten: Pecah Rekor Peserta, 414 Starter! Bracket 9 Detik Disikat Cewek Bertato, Nissa Ucil!

 

ManiakMotor – Tercatat 414 starter ambil bagian di GDS Galuh Fun Drag Bike (23/12). Wow! Pecah rekor lagi tuh! Ya,sementara masih rekor starter, bukan catatan waktu. Maklum saja, pembalap yang ikutan di event gagasan Agusng Setyawan ini mayoritas pemula. Bahkan, ada yang benar-benar baru kali pertama ngegas di sirkuit resmi di Klaten, Jateng tersebut.  Pengalaman start dan melawan lampu timing system masih minim.

Banyaknya peserta pemula ini lantaran momentum liburan sekolah, Natal dan tahun baru. Makanya, didominasi anak-anak SMP dan SMA. Bukan berarti semua bercita-cita jadi joki drag bike professional. Tapi, begitulah cara unik memanfaatkan liburan sekolah ala ‘anak racing’. Balap juga banyak hobi-hobian, tak mesti harus jadi mata pencaharian. Justru seperti mereka itu yang bikin ramai balap. Ini pernah terjadi di road race pada 90-an sampai awal 2000-an. 

Catatan pentingnya, panitia kudu jeli membedakan mana yang benar-benar pemula, mana yang mahir. Ada kelas kategori open dan non pembalap. Non pembalap adalah pemula, amatir, pehobi dari komunitas. Portal ini sudah mewanti, ‘track record’ pembalap yang ambil bagian, bila perlu sebelum masuk waiting zone wajib buka helm. 

Inovatif dan menjunjung tinggi sportifitas pada pembinaan pemula. “Siap, ini jadi bahan evaluasi panitia untuk event berikutnya,” sportif Agung soal protes peserta yang merasa dirugikan lantaran ulah ‘oknum’. Yup, si ‘oknum’ tadi mestinya tak boleh ikut kelas non pembalap. Nah lo!   

Hal menarik lain, dibukanya  bracket 9 detik khusus pelajar.  Macam kelas bracket umumnya, ini kelas soal skill ketepatan, bukan motor. “Sesama pelajar lebih ramai, semangatnya pun beda. Antusias mereka tinggi,” tambah Agung seraya menyebut peserta wajib menunjukan kartu pelajar. 

Tak kalah heboh, kelas bracket 9 detik justru disikat joki cewek yang manis. Makin menggoda di dadanya ada tato. Soal asli atau tidak, ya harus pdkt.  Namanya Nissa Ucil dari tim BRC 57 (Jogja). Nissa mampu mencetak best time 9.149 detik, ”Alhamdullillah podium 1,” begitu tulis Nissa di akun FB-nya chairum_nissa.  

Buruan dicek bro! Wkwkwk… Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GDS (Fun) Klaten, Jateng, Rabu 23 Desember 2015

Drag Bike-Road Race 2016 Sidrap (Jelang): Knalpot Lawan Kembang Api Di Pergantian Tahun

Drag Bike 2016: Fauzan Conk’s Meragukan FU Pells Bisa 7.1 Detik

Drag Bike Malam Pergantian Tahun 2015 Ke 2016, IMI DKI Bro, Di Gading Serpong

Drag Bike: FU 155 Abakura Solo, Mau Dijual Tuh, Spek Juara

BAGIKAN