nhk

Drag Bike 2015 GM Kudus; Ninja Rangka Standart, Kejutan ‘Si Maskot Toko’, 7,5 Detik!

 

 

ManiakMotor – Power bawah sangat jalan dengan tinggi lubang buang 29,5 mm. Lebar dan konstruksi knalpot mengimbangi sampai putaran atas. Itulah yang bikin Ninja Rangka Standart C-Duckz kuasai podium 1 – 3. Tepatnya di event GM Gadhuro Kudus Dragbike Championship di lintasan Jln.Adikusumaadya, Kudus, Jateng (22/11).

Nama C-Duckz alias Danang identik dengan bebek 130 cc 4T TU, tapi kali ini eksis dengan kelas yang beda.  Bisa disebut pembuktian pada tantangan baru pada korek-korek dengan keterbatasan regulasi di mesin 2T.

Bayu Ucil (Purwodadi), Mahmud Arjuna (Klaten) dan Ari Madun (Jogja) jadi trio joki yang membawa Ninja tersebut ke podium. Ketiganya mencetak best time 7,5 detik-an. Ucil tercepat 7.538 detik. “Ini Ninja yang biasa dipajang di toko clothing milik saya. Motornya sih milik teman, tapi rela jadi ikon toko dan jawara. Hehe,” girang Ucil yang punya label Racing Hell 201 M.

Cerita podium tadi, pastinya di event resmi seperti Kudus yang diikuti 390 startrer. “Di antara peserta yang ambil bagian, mayoritas pemula dan pelajar. Semoga tahun depan ada regulasi yang jelas dengan pengelompokan kelas pemula dan senior. Antusias peserta pemula tinggi, juga pengaruh dari  latihan bersama di GDS Klaten,” komentar Bambang Gadhu, promotor senior Jateng si pelaksana acara di Kudus.

Kembali ke cerita awal. Ninja Std C-Duckz itu, katanya baru jadi tiga minggu lalu. “Awalnya utak-atik  knalpot. Diameter tabung dibuat lebih besar untuk menampung gas bakar dari putaran bawah sampai atas. Hitung-hitungannya jangan sampai ada tenaga yang terbuang. Lalu ketemulah tinggi lubang buang 28,5 mm itu,” yakin C-Duckz yang juga punya julukan Brengos.

Menentukan leher knalpot sudah dihitung dan dicoba sebagai penentu cepat lambat hasil pembakaran dilepas. Dari situ diimbangi dengan silencer. Tapi sayang C-Duck tak merinci lebih detail dimensi macam diameter awal leher hingga mengkrucut jadi berapa dan sudut tekukan leher. Katanya itu akan diceritakan bila maniakmotor.com akan menulis modifikasinya, hehe. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kudus (Gadhuro), Jateng, 22 November 2015

Hasil Drag Bike Cimahi (Brigif), Jabar 22 November 2015

Hasil Drag Bike Latihan Barsama GDS Klaten, Jateng 20 November 2015

Drag Bike 2015 GDS Klaten; 394 Starter, Wow! Antusis dan Tegas! Ada RX-King Tuh..!

Drag Bike 2015; Ninja TU ABRT, CDI Vortex, Target Pecahin Rekor 6,8 Detik!

BAGIKAN